Menjelajahi dan Mengenal 5 Suku di Kepulauan Bangka Belitung

Menjelajahi dan Mengenal 5 Suku di Kepulauan Bangka Belitung

Menjelajahi dan Mengenal 5 Suku di Kepulauan Bangka Belitung -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Provinsi Bangka Belitung merupakan wilayah di Indonesia yang memiliki banyak suku bangsa di dalamnya.

Dimana, sebagian besar di antaranya merupakan suku asli yang sampai saat ini masih beranak pihak.

Oleh sebab itu, orang Indonesia harus mengetahui suku apa saja yang berada di Bangka Belitung.

Bagi yang berminat dengan hal-hal yang berbau sejarah dan sosial, tentu mempelajari suku bangsa di Bangka Belitung merupakan aktivitas yang bagus untuk dilakukan.

BACA JUGA:Kota Kuno Peninggalan Suku Maya, Jejak Sejarah di Dasar Danau Atitlan

Bangka Belitung atau yang sering disingkat Babel, adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terdiri dari dua pulau utama, yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia ini tidak hanya mencakup Kepulauan Bangka dan Belitung saja, tetapi juga ratusan pulau-pulau kecil disekitarnya.

Dengan daya tarik wisata indah disekitarnya, dimana sedikitnya jumlah pulau yang diberi nama sebanyak 470 pulau dan hanya sekitar 50 pulau saja diantaranya yang berpenghuni.

Bangka Belitung berpenduduk 1.455.678 jiwa dengan luas wilayah 16.424,23 km2.

BACA JUGA:Mengenal Deretan Suku Tertua di Dunia Salah Satunya dari Sumatera

Bangka Belitung terletak di sebelah timur Pulau Sumatera, dekat Provinsi Sumatera Selatan, surganya pecinta wisata bahari dan bahari.

Maka dari itu, Mimin akan menjelaskan tentang suku bangsa di wilayah tersebut supaya kamu bisa mendapatkan informasi yang lengkap dan inilah suku bangsa yang dimaksud:

1. Suku Ameng Sewang

Suku Yang Ada Di provinsi Bangka Belitung yang pertama adalah Suku Ameng sewang yang merupakan suku orang laut yang berada di perairan Belitung provinsi Bangka Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: