Presiden Iran Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter, Wagner Group dan Israel di Baliknya?

Presiden Iran Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter, Wagner Group dan Israel di Baliknya?

Presiden Iran Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter, Wagner Group dan Israel di Baliknya?--

PAGARALAMPOS.COM - Presiden Iran Ebrahim Raisi dan menteri luar negerinya tewas dalam kecelakaan helikopter pada hari Minggu.

Demikian disampaikan seorang pejabat pemerintah setempat pada Senin (20/5/2024), setelah tim pencari menemukan puing-puing kecelakaan di provinsi Azerbaijan Timur.

“Presiden Raisi, menteri luar negeri dan seluruh penumpang helikopter tewas dalam kecelakaan itu,” kata pejabat senior Iran kepada Reuters, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena sensitifnya masalah tersebut.

Dilihat dari laporan CNN, helikopter itu membawa sembilan orang saat kecelakaan terjadi.

BACA JUGA: Sinergi Eksekutif-Legislatif, Mesin Pembangunan Lahat yang Tak Tergoyahkan

"Semua penumpang helikopter yang membawa presiden dan menteri luar negeri Iran menjadi martir," tulis media tersebut. 

Seorang pejabat Iran sebelumnya mengatakan kepada Reuters bahwa helikopter yang membawa Raisi dan Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian terbakar habis dalam kecelakaan pada hari Minggu. 

Televisi pemerintah melaporkan bahwa gambar dari situs tersebut menunjukkan pesawat itu menabrak puncak gunung, meski belum ada keterangan resmi mengenai penyebab jatuhnya pesawat tersebut. 

IRNA melaporkan Raisi terbang dengan helikopter Bell 212 buatan Amerika Serikat. 

BACA JUGA:Jemaah Kloter 1 Palembang Melangkah Menuju Mekkah, Perjalanan Spiritual Jemaah Haji Palembang Dimulai

Presiden Raisi Kecelakaan atau Sabotase Israel? Surat kabar online, Sri Lanka Guardian, melaporkan bahwa akun media sosial dari kelompok tentara bayaran Rusia, Wagner Group, curiga kecelakaan tragis yang dialami Presiden Iran Ebrahim Raisi merupakan Sabotase Israel

Raisi dan rombongan mengalami kecelakaan helikopter ketika kembali dari upacara pembukaan bendungan bersama Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev.

Azerbaijan dikenal sebagai negara pro-Israel karena memasok minyak untuk rezim Zionis. 

Pernyataan akun kelompok tersebut menambahkan bahwa jika Presiden Raisi tewas dalam kecelakaan, hampir pasti hal itu akan dianggap sebagai tindakan sabotase oleh badan intelijen Israel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: