10 Gunung Ini Dianggap Sakral dan Paling Suci dari Seluruh Dunia Loh

10 Gunung Ini Dianggap Sakral dan Paling Suci dari Seluruh Dunia Loh

10 Gunung Ini Dianggap Sakral dan Paling Suci dari Seluruh Dunia Loh -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Gunung dalam pemahaman tradisional dianggap sebagai puncak dunia sekaligus tempat terdekat dengan surga.

Tak heran, beberapa gunung di dunia disucikan oleh beberapa suku dan agama, sekaligus menjadi objek wisata.Anda boleh saja mengagumi gunung karena keindahan pun kemegahannya.

Tapi di balik itu, gunung punya kesakralan tersendiri terkait legenda yang menyelimutinya. Puncak gunung dianggap sebagai lokasi terdekat dengan surga atau khayangan, sehingga disucikan.

Anda bisa merasakan sendiri kesakralan 10 gunung ini dengan menyambanginya langsung

BACA JUGA:Sebuah Transformasi Bersejarah Biara Khora di Turki Kembali Jadi Masjid Kariye

BACA JUGA:Menjelajahi Jejak Sejarah Candi Singosari di Malang yang Penuh Misteri

Apakah Anda suka mendaki gunung dan mencoba gunung paling terkenal dari berbagai belahan dunia?  Salah satu kesenangan mendaki  adalah ketenangan pikiran.

Percaya atau tidak, hampir semua pendaki mengakuinya. Ada juga orang yang percaya bahwa gunung adalah  tempat  mereka bisa merasakan kemahakuasaan Tuhan atas seluruh ciptaan-Nya.

Hampir semua agama meyakini bahwa gunung adalah tempat terdekat untuk bertemu Tuhan. Inilah sebabnya mengapa banyak ritual dan pemujaan  dilakukan di pegunungan.

Dalam kitab  Perjanjian Lama juga banyak disebutkan  cerita tentang kehadiran Tuhan di gunung tersebut. Bagaimana Musa dan Nabi Eli juga disebut-sebut telah menggenapi nubuatan di gunung tersebut. Inilah sebabnya mengapa beberapa agama menganggap gunung sebagai tempat suci yang paling dijaga ketat.

BACA JUGA:Sosok Firaun Menkaure dalam Sejarah Mesir Kuno

BACA JUGA:Eksplorasi Kebudayaan dan Sejarah Kesultanan Deli di Sumatera Utara

Daftar Gunung Suci di Dunia

Gunung suci banyak terdapat di dunia, ada gunung yang telah sakralkan sejak Sebelum Masehi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: