Jadi Buronan AS! Pilot Elite Nazi Asal Sukabumi Hilang Bagai Ditelan Bumi

Jadi Buronan AS! Pilot Elite Nazi Asal Sukabumi Hilang Bagai Ditelan Bumi

Jadi Buronan AS! Pilot Elite Nazi Asal Sukabumi Hilang Bagai Ditelan Bumi -Foto: net-

BACA JUGA:Eksplorasi Kebudayaan dan Sejarah Kesultanan Deli di Sumatera Utara

Karena sepak terjangnya itulah, Willem masuk deretan daftar orang paling dicari oleh para agen intelijen tentara di bawah naungan dinas rahasia Amerika Serikat yaitu OSS atau Office Outlook Service selama Perang Dunia karena kiprahnya yang berbahaya selama bergabung dengan skuadron bomber khusus Kampfgeschwader 200 (KG 200).

"Bahkan hingga OSS berubah wujud menjadi Central Intelligent Agency atau CIA, jejak pelarian eks tentara Nazi serta pasukan penerbang elite Jerman termasuk diantaranya Willem Edward De graaf, nasibnya seperti hilang bak ditelan bumi," papar Rangga.

Hingga kini nasib Willem belum diketahui, ada yang menyebut Willem melarikan diri hingga ke Amerika Selatan. Namun ada juga anggapan, Willem pulang kampung dan memilih menyepi di kampung halamannya di Sukabumi.

"Ada yang menduga sulitnya melacak keberadaan mereka karena selain kemungkinan pelariannya adalah ke Amerika Selatan, Willem bisa saja ia lari dan sembunyi di Sukabumi tanah tempat kelahirannya hingga keberadaanya pilot tempur elite tersebut menjadi misteri hingga hari ini," pungkas Rangga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: