Resmi! Huawei Matebook X Pro Kini Rilis dengan Bodi Ultra Tipis dan Performa Gahar

Resmi! Huawei Matebook X Pro Kini Rilis dengan Bodi Ultra Tipis dan Performa Gahar

Resmi! Huawei Matebook X Pro Kini Rilis dengan Bodi Ultra Tipis dan Performa Gahar-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Huawei resmi merilis laptop MateBook X Pro, yang hadir dengan varian Core Ultra 7 dan Core Ultra 9 untuk kawasan Asia-Pasifik (APAC). Produk terbaru ini menjadi penyempurna dari generasi sebelumnya dan digadang-gadang akan masuk ke Indonesia.

Tekno Liputan6.com sendiri berkesempatan melihat langsung MateBook X Pro saat menghadiri peluncuran produk inovasi terbaru Huawei di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin (13/5/2024). 

Selain smartwatch Watch Fit 3, Huawei juga merilis laptop canggih Matebook X Pro 2024 yang sangat langsing bentuknya. Selain itu, spesifikasi dan fiturnya pun papan atas karena laptop ini memang masuk kelas high end.

Matebook X Pro resmi dirilis di China bulan lalu dan kini Huawei mulai merambah beberapa negara. MateBook X Pro kini resmi hadir di Malaysia dalam varian Core Ultra 7 dan Core Ultra 9.

Akan tetapi belum jelas kapan notebook ini masuk ke pasar Indonesia.

BACA JUGA:Sejarah Dinasti Abbasiyah Kembangkan Ilmu Pengetahuan dan Peradaban

BACA JUGA:Eksplorasi Kota Muslim Kuno di Ethiopia: Menyelami Sejarah Awal Islam di Benua Afrika

MateBook X Pro 2024 memang mengesankan karena jeroannya powerful dalam bodi sangat ringan, di mana beratnya kurang dari 1 kg, atau 980 gram tepatnya. Ketebalannya hanya 13,7 mm sehingga amat tipis. Material bodinya sendiri adalah magnesium alloy.

Pasalnya, desain laptop ini bisa dibilang mirip. Bodi ramping dan ringan dengan material magnesium alloy. Ketebalannya pun hanya 13,7 milimeter, dengan 4 milimeter di bagian yang meruncing.

Huawei mengklaim berat MateBook X Pro hanya 980 gram, lebih ringan dari MacBook Air yang berbobot 1,24 kilogram. Hal itu cukup membuat takjub, sebab angka tersebut biasanya muncul di buku resep masakan, bukan di katalog spesifikasi laptop.

Saya pun mencoba membuktikan seberapa ringan laptop tersebut. Tidak banyak laptop yang bisa dipegang dengan satu tangan tanpa membuat pergelangan mengeluh, dan Huawei MateBook X Pro menjadi salah satunya.

BACA JUGA:Kehidupan dan Kehancuran: Kisah Kerajaan Buleleng dalam Sejarah Bali

BACA JUGA:Mengupas Sejarah, Talut dan Umpak sebagai Pondasi Kokoh Bangunan Era Majapahit

MateBook X Pro menjadi laptop pertama Huawei yang mendapatkan CPU Intel Ultra 9, dilengkapi layar OLED fleksibel 14,2 inci dengan kecepatan refresh 120hz, kecerahan puncak 1000 nits, dan resolusi 3120×2080. Tampaknya, sedikit yang bisa menandinginya di dunia Windows.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: