Dua Dompet Whale Bitcoin Bangkit Setelah Satu Dekade, Menghebohkan Komunitas Kripto

Dua Dompet Whale Bitcoin Bangkit Setelah Satu Dekade, Menghebohkan Komunitas Kripto

Dua Dompet Whale Bitcoin Bangkit Setelah Satu Dekade, Menghebohkan Komunitas Kripto--

PAGARALAMPOS.COM - Dua dompet whale Bitcoin (BTC) yang telah lama tertidur baru-baru ini menghebohkan komunitas kripto dengan memindahkan total 1.000 Bitcoin

Dengan nilai saat ini mencapai US$61 juta atau setara Rp 981 milyar, aktivitas ini menarik perhatian para pengamat dan analis blockchain.

Pada hari Minggu (12/5/2024) pukul 7:10 malam UTC, alamat dompet "16vRq…qjzEa" membuat langkah besar dengan mentransfer 500 BTC pada blok 843.131. 

Tak lama kemudian, dompet "1DUJuH…NgfC5" mengikuti dengan mentransfer 500 BTC lainnya pada blok 843.133, berdasarkan data dari penjelajah blok Bitcoin Blockchain.com. 

BACA JUGA:Rangkuman 24 Jam Terakhir di Dunia Kripto, Ini 10 Berita Utama yang Perlu Anda Ketahui

Koordinasi tepat dari kedua transfer ini menunjukkan pemahaman mendalam tentang blockchain Bitcoin dan dinamika operasionalnya.

Kenaikan Nilai Bitcoin yang Luar Biasa

Cointelegraph melaporkan bahwa pada September 2013, ketika Bitcoin hanya dihargai US$134, masing-masing dompet ini telah menerima 500 BTC. 

Apresiasi nilai Bitcoin sejak saat itu sangat luar biasa, dengan investasi awal meningkat 456 kali menjadi valuasi saat ini sebesar US$61,2 juta.

Gerakan dana selanjutnya sangat menarik. Alamat penerima pertama dari "16vRq…qjzEa" mendistribusikan 500 BTC ke berbagai alamat lain, menunjukkan strategi untuk mendistribusikan kepemilikan atau mencairkan secara terhitung. 

BACA JUGA:Pasar Kripto Memasuki Minggu Ketiga Agustus 2024: Investor Bimbang, Bitcoin di Titik Kritis

Di sisi lain, penerima dari "1DUJuH…NgfC5" memilih untuk mempertahankan 500 Bitcoin-nya, yang bisa menunjukkan strategi atau niat yang berbeda oleh pemiliknya.

Analisis dan Spekulasi

Aktivitas ini memimpin Lookonchain, sebuah firma analitik blockchain, untuk menyimpulkan bahwa kedua transaksi mungkin terkait dengan pemilik atau entitas yang sama karena waktu transfer yang dekat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: