Dukabarkan Rusia Tembak Jatuh 31 Drone Ukraina

Dukabarkan Rusia Tembak Jatuh 31 Drone Ukraina

Foto : Serangam roket dilangit Kota Ukraina-Dukabarkan Rusia Tembak Jatuh 31 Drone Ukraina-Detik.com

PAGARALAMPOS.COM - Perang Rusia Ukraina masih terus berkecambuk, serangan demi serangan saling dilancarkan. 

Dikabarkan, Militer Rusia telah menembak jatuh 31 drone Ukraina di beberapa wilayah Rusia dan di wilayah Krimea pada Minggu (12/5/2024) malam waktu setempat.

"Pada malam hari, upaya baru rezim Kyiv untuk melakukan serangan teroris dengan bantuan drone udara... terhadap sasaran di wilayah Federasi Rusia telah digagalkan," kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan di saluran media sosial Telegram, seperti diberitakan kantor berita AFP, Senin (13/5/2024).

Kementerian mengatakan bahwa 12 drone ditembak jatuh di wilayah Belgorod, yang berbatasan dengan Ukraina. Di wilayah itu, serangan Ukraina sebelumnya telah menewaskan 15 orang pada hari Minggu (12/5/2024).

BACA JUGA:Polandia Tahan Pembelot Rusia, Masuk dari Belarusia

Delapan drone dihancurkan di wilayah Kursk, yang juga berbatasan dengan Ukraina, dan empat drone dicegat di wilayah tetangga Lipetsk, kata Kementerian Pertahanan Rusia.

Kementerian menambahkan bahwa tujuh drone dan empat rudal Storm Shadow juga dihancurkan di Krimea, yang dianeksasi oleh Rusia pada tahun 2014.

BACA JUGA:Tak Toleransi Ancaman Barat, Putin : Kekuatan Nuklir Rusia Selalu Waspada

Ukraina telah meningkatkan serangannya terhadap wilayah Rusia selama beberapa bulan terakhir.

Pasukan Rusia telah berulang kali menargetkan wilayah Ukraina sejak Moskow pertama kali mengirim pasukan ke negara tetangganya itu pada Februari 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: