Harga Bitcoin Stabil Meskipun Ditengah Ketidakpastian Regulasi

Harga Bitcoin Stabil Meskipun Ditengah Ketidakpastian Regulasi

Harga Bitcoin Stabil Meskipun Ditengah Ketidakpastian Regulasi--

PAGARALAMPOS.COM - Harga Bitcoin tidak mengalami perubahan yang signifikan pada hari Jumat lalu, menandai ketegangan yang berkelanjutan di pasar kripto

Pedagang cenderung memilih untuk menjaga jarak dari pasar tersebut, meskipun pelemahan data tenaga kerja AS yang mempengaruhi dolar dan memperkuat spektrum penurunan suku bunga AS tahun ini.

Kekhawatiran terkait regulasi yang lebih ketat terhadap kripto telah menjadi beban utama pada harga minggu ini. 

Pada saat yang sama, laporan tentang tindakan lebih lanjut dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS terhadap pemain utama di pasar kripto serta penutupan platform perdagangan koin privasi yang populer telah mengejutkan sentimen.

BACA JUGA:Bitcoin Mengalami Pemulihan Signifikan Setelah Merosot di Bawah Ambang Batas

Meskipun demikian, Bitcoin berhasil mencatat kenaikan sebesar 2% dalam 24 jam terakhir, mencatatkan pada angka $62,745.3 pada 01:24 ET (05:24 GMT). 

Pelemahan dolar semalam setelah rilis data tenaga kerja yang lemah memberikan dorongan tambahan pada harga Bitcoin.

Selama tujuh hari terakhir, harga Bitcoin relatif stagnan, tetap berada dalam kisaran perdagangan yang ditetapkan sejak turun dari rekor tertinggi pada awal Maret. 

Meskipun telah sedikit pulih dari level terendah minggu lalu, kekhawatiran akan pengawasan yang lebih ketat terhadap kripto terus menjadi kendala utama bagi kenaikan lebih lanjut.

BACA JUGA:Pasar Kripto Berada dalam Ketidakpastian Pasca-Halving Bitcoin

Selain itu, arus keluar yang berkelanjutan dari produk investasi kripto, terutama dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin, juga telah menampung token ini selama tiga minggu terakhir.

Di sisi lain, altcoin seperti Ethereum dan XRP juga mengalami pergerakan yang tipis. Ethereum naik 0,8%, sementara XRP turun 0,7% pada hari Jumat. Token kedua tersebut juga mencatat penurunan untuk minggu ini.

Meskipun demikian, Solana Bitcoin menjadi sorotan dengan kenaikan lebih dari 5% pada hari Jumat, tetap berada di jalur kenaikan mingguan yang ringan.

BACA JUGA:Trader Kripto Berpengalaman Menganalisis Kenaikan Harga Bitcoin dan Pengaruh Politik Terkini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: