Harga Bitcoin Stabil Meskipun Kekhawatiran Regulasi

Harga Bitcoin Stabil Meskipun Kekhawatiran Regulasi

Harga Bitcoin Stabil Meskipun Kekhawatiran Regulasi--

PAGARALAMPOS.COM - Hari Jumat yang lalu, harga Bitcoin tampaknya membisu, menguat sebesar 2% dalam 24 jam terakhir menjadi $62,745.3 pada 01:24 ET (05:24 GMT). 

Meskipun demikian, para pedagang cenderung berhati-hati di pasar kripto, terutama setelah data tenaga kerja AS yang lemah menurunkan nilai dolar AS. 

Meskipun berpotensi memperburuk penurunan suku bunga tahun ini, situasi ini belum cukup untuk mengubah arah pasar Bitcoin secara signifikan.

Sejak beberapa waktu lalu, kekhawatiran akan tindakan regulasi lebih lanjut terhadap kripto telah menjadi faktor utama yang mempengaruhi harga mingguan. 

BACA JUGA:Bitcoin Mengalami Pemulihan Signifikan Setelah Merosot di Bawah Ambang Batas

Hal ini tercermin dari tindakan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) terhadap pemain utama di industri kripto serta penutupan platform perdagangan koin privasi yang populer.

Menurut data, Bitcoin telah stagnan selama tujuh hari terakhir, tetap berada dalam kisaran perdagangan yang ditetapkan sejak jatuh dari rekor tertingginya pada awal Maret. 

Meskipun telah mengalami pemulihan dari posisi terendahnya minggu lalu, pertumbuhan lebih lanjut terhambat oleh ketakutan akan pengawasan yang lebih ketat.

Situasi semakin rumit dengan tertundanya SEC terhadap rencana pencatatan operator publik dompet kripto Exodus Movement di Bursa Efek New York, serta potensi tindakan regulasi terhadap token kripto oleh aplikasi perdagangan populer, Robinhood Markets Inc. 

BACA JUGA:Pasar Kripto Berada dalam Ketidakpastian Pasca-Halving Bitcoin

Peningkatan penutupan ini juga diperparah oleh tertundanya keputusan tentang ETF Ethereum spot hingga Juni.

Tidak hanya Bitcoin yang mempengaruhi, namun harga kripto secara umum juga mengalami tekanan akibat antisipasi lebih banyak sinyal tentang kebijakan suku bunga AS. 

Ethereum naik tipis 0,8%, sementara XRP turun 0,7%, keduanya mengalami penurunan pada minggu ini. 

Solana Bitcoin mencatatkan kinerja terbaik dengan kenaikan lebih dari 5% pada hari Jumat, tetapi tetap berada di jalur kenaikan mingguan yang ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: