Dipercaya Sakti mandraguna, Inilah 7 Weton Pewaris Pusaka Keris Nogo Sosro Warisan dari Prabu Brajiwaya

Dipercaya Sakti mandraguna, Inilah 7 Weton Pewaris Pusaka Keris Nogo Sosro Warisan dari Prabu Brajiwaya

Dipercaya Sakti mandraguna, Inilah 7 weton pewaris pusaka keris nogo sosro warisan dari Prabu Brajiwaya Keraja-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Digadang-gadang kalau 7 weton ini adalah pewaris utama pusaka keris Nogo Sosro. Ini adalah keris sakti yang punya khasiat membuat majikannya menjadi tambah sakti mandraguna.

Ternyata di antara 35 weton Primbon Jawa, terdapat 7 weton yang mewarisi kesaktian Keris Nogo Sosro. Keris sakti ini sendiri dibuat berdasarkan perintah Prabu Brawijaya, untuk meredam pagebluk, pemberontakan, dan bencana yang melanda Majapahit.

Prabu Brawijaya memerintahkan untuk membabar keris bermotif naga dengan 1000 sisik. Sebagai perlambang membentengi kerajaan dari 1000 bencana.

Konon Keris Nogo Sosro dibuat dengan bahan yang sangat unik, yakni dari biji besi dari bulan atau meteor yang dibawa Sunan Kalijaga. Meteor itu ditempat menjadi keris. Pada saat membuatnya, Ki Supo Anom dibantu oleh teman-temannya yang terdiri dari jin dan roh halus. Legenda lain menyatakan bahwa pusaka ini sesuai dengan namanya, tercipta dari lidah ular naga yang sangat sakti bernama Nogo Sosro.

BACA JUGA:Tradisi Perkawinan Sedarah Firaun, Sejarah Mesir Kuno

BACA JUGA:Eksplorasi Wisata Situbondo, 11 Tempat Wisata Alam dan Sejarah yang Memukau

 Setidaknya terdapat 7 weton yang diramalkan sebagai pewaris pusaka keris yang kerap disebut nogo sosro peninggalan Prabu Brawijaya dari Kerajaan Majapahit.

Benda keramat berupa pusaka keris ini bukan barang sembarang, sebab konon memiliki kesaktian mandraguna bak tak ada lawannya. Rupanya kesaktian itu bak bisa berpindah pada si pemilik pusaka keris.

Dilansir dari kanal YouTube Pakde Karyo pada Selasa, 5 Desember 2023, inilah 7 weton pewaris pusaka keris dari Prabu Brawijaya.

“Ada 7 weton yang sangat sakti mandraguna menurut kitab Primbon Jawa,” ujar narator.

BACA JUGA:Jelajahi petualangan seru di Situbondo melalui 11 destinasi wisata alam dan bangunan bersejarah

BACA JUGA:Penemuan Mencengangkan, Fakta Artefak Bersejarah dan Kerangka Manusia dari Kapal Perang Kuno

Sebagai bahan informasi, pusaka keris ini dibuat atas perintah Prabu Brawijaya dengan maksud agar bisa meredam segala pemberontakan yang melanda Kerajaan Majapahit.

Maka dari itu, sang prabu lantas memberi perintah untuk membuat keris bermotif naga dengan seribu sisik, artinya sebagai perlambang membentengi kerajaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: