7 Tips Efektif dari Kebiasaan Baik Bantu Meningkatkan Produksi Kolagen

7 Tips Efektif dari Kebiasaan Baik Bantu Meningkatkan Produksi Kolagen

7 Tips Efektif dari Kebiasaan Baik Bantu Meningkatkan Produksi Kolagen -net-

PAGARALAMPOS.COM - Kolagen adalah salah satu jenis protein yang ada dalam tubuh, tepatnya pada bagian kulit, tulang, otot dan urat. Sayangnya, seiring bertambah usia seseorang kadar Kolagen dalam tubuh juga ikut menurun. Padahal, jumlah Kolagen dalam tubuh memengaruhi kondisi kulit.

Tidak hanya pertambahan usia, faktor lain yang memengaruhi jumlah kolagen dalam tubuh, seperti paparan langsung sinar matahari yang memecah kolagen dan merusak serat elastin pada lapisan kulit. Selain itu, kebiasaan merokok juga dapat membuat kadar kolagen dalam tubuh berkurang. Paparan zat kimia yang berasal dari rokok mengganggu jumlah kolagen dalam tubuh.

Kualitas tidur yang kurang ternyata juga dapat menyebabkan kamu mengalami penurunan jumlah kolagen dalam tubuh. Tidak ada salahnya untuk mencukupi kebutuhan istirahat dan tidur selama satu hari agar kesehatan kulit tetap terjaga.

BACA JUGA:Eksplorasi Zaman Megalitikum, Mengungkap Sejarah Peradaban Kuno

BACA JUGA:Profil Provinsi Sumatera Selatan, Melacak Jejak Sejarah dan Pesona Alamnya

Berbagai metode dapat membantu Anda meningkatkan atau memulihkan kolagen.

Dalam hal ini,  beberapa kebiasaan sehari-hari  bisa diterapkan untuk mendorong produksi kolagen pada wajah. Kolagen merupakan protein yang dapat membantu menjaga kehalusan kulit.

Seiring bertambahnya usia dan faktor lain yang mengurangi kolagen, kulit kehilangan elastisitas dan kerutan dapat terbentuk. Tubuh memproduksi kolagen secara alami, namun seiring bertambahnya usia, kuantitas dan kualitas kolagen semakin menurun.

Salah satu akibatnya adalah terbentuknya kerutan pada kulit. Kolagen adalah kunci kulit dan wajah  awet muda. Kebiasaan tertentu membantu meningkatkan produksi kolagen.

BACA JUGA:Tradisi Perkawinan Sedarah Firaun, Sejarah Mesir Kuno

BACA JUGA:Eksplorasi Wisata Situbondo, 11 Tempat Wisata Alam dan Sejarah yang Memukau

Kolagen adalah protein pada kulit yang memberikan volume. Hal ini membuat kulit menjadi halus dan bebas kerut.

Beberapa faktor dapat memecah kolagen. Sebut saja faktor lingkungan seperti polusi dan sinar ultraviolet (UV) matahari. Usia juga berkontribusi pada produksi kolagen alami.

Berikut beberapa kebiasaan yang bisa Anda praktikkan sehari-hari demi meningkatkan produksi kolagen, melansir Everyday Health.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: