Persiapan Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan di IKN, Polda Kaltim Terima Puluhan Kendaraan Listrik

Persiapan Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan di IKN, Polda Kaltim Terima Puluhan Kendaraan Listrik

KALTIM, PAGARALAMPOS.COM - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen. Pol Aan Suhanan meninjau Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Kunjungan Kerja Kesiapan Polda Kalimantan Timur Dalam Pamwal Rolakir Upacara 17 Agustus 2024 di IKN.

Seperti diketahui, kegiatan hari ulang tahun kemerdekaan 2024 akan dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara Kaltim.

"Kami dari Korlantas tadi melihat ke IKN jalur-jalur yang akan digunakan menuju IKN mulai dari Balikpapan sampai ke IKN, tempat acara, lokasi parkir dan sebagainya,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan, di Ditlantas Polda Kaltim, Jumat (2/5/2024).

Guna mendukung pengamanan pergerakan arus lalu lintas, akan di BKO kan personel, kendaraan, teknologi yang mendukung operasional manajemen operasi dalam pengawalan tamu VVIP dan VIP.

BACA JUGA: Mal Pertama di IKN Menghabiskan Rp5 Triliun, Tidak Dibangun oleh Negara, Ini Pemiliknya!

“Sudah dipersiapkan personel, kendaraan, teknologi yang akan mendukung operasional manajemen operasi nanti ini kita sudah kita persiapkan, sehingga nanti kita akan BKO kan ke Paspampres untuk pengawalan VVIP dan VIP akan kita kelola,” ungkapnya.


Foto : Rakor persiapan upacara kemerdekaan di Polda Kaltim.-Persiapan Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan di IKN, Polda Kaltim Terima Puluhan Kendaraan Listrik-Humas Polri

“Ada dua ya yang pertama ada pengamanan VVIP itu langsung berada di bawah kendali TNI, kemudian untuk pengamanan VIP ini menjadi tanggung jawab kita (Polisi Lalu Lintas),” tegasnya.

Irjen Pol Aan Suhanan juga menyerahkan bantuan kendaraan listrik roda dua dan roda empat untuk mendukung kegiatan pengamanan di IKN.

Di IKN kita tahu semua harus kendaraan yang berbasis baterai diserahkan ke Pak Dirlantas untuk kendaraan roda empat ini.

BACA JUGA: Menuju Peringatan HUT RI ke-79, Landasan Pacu Bandara VVIP IKN Tembus 2.200 Meter

"Ada 50 nanti untuk mendukung kegiatan tersebut, kemudian roda dua juga ada 100 nanti yang akan kita serahkan ke Pak Dirlantas,” ungkap Irjen Pol Aan.

Lebih lanjut, Kakorlantas juga menerima paparan langsung dari Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Rifki terkait kesiapan pengamanan pengawalan rute dan parkiran dari Ditlantas Polda Kaltim.

“Secara komperhensif tadi sudah disampaikan ada beberapa catatan untuk lebih siap lagi kesiapannya sehingga pelaksanaannya nanti kita bisa melaksanakan dengan baik untuk pengamanan, rute perparkiran dan pengawalan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: