Eksplore Wisata Religi! Inilah Pesona Makam Sunan Kudus yang Masih Didatangi Peziarah

Eksplore Wisata Religi! Inilah Pesona Makam Sunan Kudus yang Masih Didatangi Peziarah

Eksplore Wisata Religi! Inilah Pesona Makam Sunan Kudus yang Masih Didatangi Peziarah-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM – Makam Sunan Kudus, sebuah situs bersejarah yang melambangkan kehadiran Islam di Indonesia, tetap menjadi daya tarik yang kuat bagi para peziarah.  Dikelilingi oleh nuansa religius dan sejarah yang kuat, makam ini mengundang para pengunjung untuk menjelajahi kekayaan budaya Islam yang ada di tanah air. 

Dalam artikel ini, kita akan merenungkan keindahan dan makna yang terkandung di dalam perjalanan eksplorasi wisata sejarah Islam. Khususnya di Makam Sunan Kudus yang terus menerima kunjungan para peziarah dengan penuh kekaguman.

Makam Sunan Kudus menawarkan pengalaman yang mendalam bagi para pengunjung yang ingin meresapi kehidupan spiritual di tengah gemerlap sejarah Jawa Tengah. Terletak di Kabupaten Jepara, makam ini menjadi tempat pemujaan dan penghormatan bagi Sunan Kudus, salah satu wali sembilan di tanah Jawa. 

Dikelilingi oleh pesona alam dan keindahan arsitektur klasik Jawa, kunjungan ke makam ini tidak hanya memberikan pengalaman bersejarah, tetapi juga memperkaya jiwa dengan nilai-nilai keagamaan yang mendalam.  Mari kita telusuri lebih jauh ke dalam pesona spiritual dan sejarah Makam Sunan Kudus yang memikat.

BACA JUGA:Wisata Alam Ciamis, Berwisata di 5 Curug Cocok Untuk Melepas Penat!

BACA JUGA:Mengeksplore 5 Destinasi Wisata Paling Hits di Lumajang

Sejarah Makam Sunan Kudus

Makam Sunan Kudus adalah pusara salah satu walisanga yang berperan penting dalam penyebaran Islam di Jawa. Terletak di kompleks Masjid Menara Kudus, masjid tertua di Jawa Tengah, yang didirikan oleh Sunan Kudus pada tahun 1549 Masehi. Sunan Kudus sendiri wafat saat sujud ketika menjadi imam shalat subuh di masjid ini pada 5 Mei 1550 Masehi.

Jam Buka dan Lokasi Makam

Makam Sunan Kudus buka setiap hari dari pukul 05.00 hingga 22.00 WIB. Namun, pada hari tertentu seperti Jumat, Sabtu, Minggu, atau hari libur nasional, tempat ini bisa lebih ramai oleh peziarah. 

Lokasinya yang strategis di Jalan Menara, Pejaten, Kauman, Kec. Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, membuatnya mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun umum.

BACA JUGA:6 Destinasi Wisata di Lombok Wajib Banget Kamu Kunjungi!

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Paling Menarik dan Terpopuler di Sekitar Danau Toba

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: