Menjelajahi Keindahan Pulau Tabuhan di Banyuwangi yang Gak Kalah Indah dengan Maldives

Menjelajahi Keindahan Pulau Tabuhan di Banyuwangi yang Gak Kalah Indah dengan Maldives

Menjelajahi Keindahan Pulau Tabuhan di Banyuwangi yang Gak Kalah Indah dengan Maldives -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Benarkah tak perlu jauh-jauh ke Maladewa untuk melihat matahari terbit dan terbenam terindah? Jangan khawatir, Pulau Tabuhan Banyuwangi yang indah ini bisa menjadi alternatif destinasi wisata Anda selama berlibur dengan  pemandangan alamnya yang menakjubkan.

 ulau Tabuhan merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di antara Pulau Jawa dan  Bali,  di Kecamatan Wongsorejo, hanya berjarak sekitar 1 jam dari pusat kota banyuwangi.

Pulau tak berpenghuni ini ukurannya tidak terlalu besar, hanya sekitar 5 hektar. Nama  pulau ini diambil dari bahasa Osing, bahasa asli suku banyuwangi yang berarti musik yang menabuh. Nama tersebut diambil dari suara keras yang ditimbulkan oleh angin yang bertiup di pulau ini.

Pulau dengan pesona luar biasa ini menjadi incaran para wisatawan. Tanaman hijau subur  di tengah pulau dan pantai berpasir putih yang dikelilingi air laut biru jernih  memiliki daya tarik luar biasa yang tidak bisa diabaikan begitu saja.

BACA JUGA:Wisata Alam Ciamis, Berwisata di 5 Curug Cocok Untuk Melepas Penat!

BACA JUGA:Mengeksplore 5 Destinasi Wisata Paling Hits di Lumajang

Pesona Pulau Tabuhan

Pulau Tabuhan tidak hanya menawarkan keindahan alam yang luar biasa. tetapi juga memiliki berbagai daya tarik lain yang akan membius setiap pengunjungnya.

Dikelilingi oleh panorama yang menakjubkan, termasuk pasir putih yang memukau. Air laut yang jernih, dan terumbu karang yang menakjubkan, Pulau Tabuhan adalah surga bagi para pecinta snorkeling dan diving. 

Spot diving seperti Blue Hole dan Spot 21 menjadi daya tarik utama bagi para penggemar aktivitas bawah laut. Selain keindahan alamnya, Pulau Tabuhan juga kaya akan tradisi seni dan budaya. 

Pulau ini merupakan pusat seni ketoprak yang terkenal di Jawa Timur. serta memiliki sebuah pura Hindu yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. 

BACA JUGA:Memikat Hati Wisatawan! Inilah Pesona Indah yang di Tawarkan Gunung Kidul Yogyakarta

BACA JUGA:Wisata Terpopuler! Yakin Kamu Gak Mau Liburan ke Pahawang dengan View Bawah Lautnya yang Indah?

Bagi yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di pulau ini. tersedia berbagai penginapan dan homestay dengan harga yang terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: