Menjelajahi 7 Wisata Alam Air Terjun yang Tersembunyi di Sumatera Barat

Menjelajahi 7 Wisata Alam Air Terjun yang Tersembunyi di Sumatera Barat

Menjelajahi 7 Wisata Alam Air Terjun yang Tersembunyi di Sumatera Barat -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Pulau Sumatera menyimpan sejuta keindahan. Ada banyak hal yang bisa dijelajahi di Andalas, termasuk air terjun megah yang tersebar di Golden Isles.

Wisata air terjun menjadi pilihan tepat untuk menyegarkan diri apalagi di musim kemarau seperti sekarang. Selain air terjun, Anda juga bisa  menikmati keindahan alam yang luar biasa.

Air terjun yang ada di Pulau Sumatera tidak hanya menarik wisatawan lokal saja namun juga wisatawan mancanegara.

Sumatera Barat,  provinsi yang kaya akan keindahan alam, juga terkenal dengan banyaknya air terjun megah yang tersebar di berbagai daerah. Dari hutan lebat hingga lereng gunung terjal, Sumatera Barat punya banyak air terjun indah yang menarik pengunjung dari seluruh dunia.

BACA JUGA:Wisata Alam Ciamis, Berwisata di 5 Curug Cocok Untuk Melepas Penat!

BACA JUGA:Mengeksplore 5 Destinasi Wisata Paling Hits di Lumajang

Dengan keindahan alamnya yang menakjubkan dan keberagaman wisata air terjunnya, Sumatera Barat adalah destinasi liburan yang sempurna bagi para pencinta alam dan petualang. 

Jadi, jadwalkan perjalanan Anda ke 7 wisata air terjun terindah ini dan nikmati keajaiban alam Sumatera Barat yang menunggu untuk ditemukan. Berikut adalah 7 wisata air terjun terindah di Sumatera Barat yang pasti akan mempesona Anda:

1. Air Terjun Lembah Anai

Air Terjun Lembah Anai adalah salah satu daya tarik alam utama di Sumatera Barat. Terletak sekitar 15 kilometer dari kota Padang, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter dan dikelilingi oleh hutan hujan tropis yang hijau.  Suara gemericik air yang jatuh dan semilir angin yang menyegarkan membuat pengunjung merasa damai dan tenang.

BACA JUGA:6 Destinasi Wisata di Lombok Wajib Banget Kamu Kunjungi!

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Paling Menarik dan Terpopuler di Sekitar Danau Toba

2. Air Terjun Harau

Air Terjun Harau terletak di kawasan pegunungan yang indah di Kabupaten Lima Puluh Kota.  Dikenal karena pemandangannya yang menakjubkan, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan dikelilingi oleh tebing-tebing batu yang menjulang tinggi.  Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang spektakuler sambil merasakan udara segar dan sejuk pegunungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: