Menjelajahi Pesona Indah yang Disuguhkan Desa Wisata di Malang

Menjelajahi Pesona Indah yang Disuguhkan Desa Wisata di Malang

-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Kabupaten Malang, daerah yang kaya akan keindahan alam dan warisan budaya, kembali meraih kesuksesan besar.

Desa Wisata  Kabupaten Malang kali ini dinobatkan sebagai Juara I Desa Cemerlang Nasional, sebuah penghargaan yang semakin menegaskan keunggulan dan potensi Wisata  Desa ini.

Salah satu desa yang disebutkan merupakan desa wisata yang terletak di tengah persawahan yang indah.

Awalnya wisata tersebut hanya menawarkan spot foto dengan pemandangan sawah dan pegunungan, namun pada tahun 2017 rombongan fokus ke tempat makan karena spot foto tersebut gagal menarik wisatawan untuk kembali lagi.

BACA JUGA:Mau Staycation? Coba 7 Destinasi Wisata dengan Pesawat Terbang untuk Liburan Berbeda

BACA JUGA:Mempesona dengan Segala Keindahannya, 8 Wisata Hits yang Wajib Dikunjungi di Cirebon

Dari ribuan kontestan desa BRIlian, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon Kabupaten Malang terpilih sebagai Desa terbaik dan mendapatkan predikat juara satu pada akhir tahun 2022 lalu.

Pencapaian tersebut tidak tanpa alasan, kerja keras dan kerjasama antar unsur pemerintah dan juga masyarakat turut mendorong tercapainya prestasi tersebut.

Pujon Kidul memanfaatkan kekayaan dan pemandangan alam sebagai wisata unggulan sejak 2015. Salah satu penginisiasi wisata tersebut adalah Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), atas dasar kebutuhan masyarakat terkait peningkatan ekonomi dan juga kebutuhan lapangan pekerjaan.

“Menurut kami saat itu pariwisata menjadi yang paling mudah kami lakukan,” tutur Direktur Bumdes Ibadur Rohman. Sehingga dibentuklah wisata unggulan Kafe Sawah, yang saat ini sudah mempekerjakan 800 lebih tenaga kerja dari desa tersebut, maupun dari luar Desa Pujon.

BACA JUGA:Masjid Al-Jabbar, Tempat yang Nyaman Untuk Ibdah dan Wisata Religi

BACA JUGA:Jelajahi petualangan seru di Situbondo melalui 11 destinasi wisata alam dan bangunan bersejarah

1. Keindahan Alam yang Memukau

Desa Wisata di Kabupaten Malang memukau pengunjung dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Terletak di tengah-tengah hamparan sawah yang hijau dan subur, desa ini menawarkan pemandangan yang mempesona bagi para pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: