Blue Sparrow, Rudal Balistik Israel Yang Serang Ke Wilayah Iran, Ironisnya Jatuh di Irak

Blue Sparrow, Rudal Balistik Israel Yang Serang Ke Wilayah Iran, Ironisnya Jatuh di Irak

BACA JUGA:Gilaa, Iran Mampu Hancurkan Jet Tempur Lawan Dari Jarak 300 Km, Miliki Hanud Bavar-373 dan Rudal Sayyad

Ketika rudal-rudal Israel kemudian terbang ke timur di atas Irak, mereka akan membuang unit penguat bahan bakar mereka, dan rudal udara jarak jauh selanjutnya akan melanjutkan ke sasaran mereka di Iran.


Foto : Rudal Blue Sparrow.-Blue Sparrow, Rudal Balistik Israel Yang Serang Ke Wilayah Iran, Ironisnya Jatuh di Irak-Indomiliter.com

Senjata lain yang mungkin digunakan oleh Israel mungkin adalah rudal Rocks, sebuah rudal presisi yang diluncurkan dari udara yang mirip dengan Sparrow. Keduanya dibuat oleh Rafael Advance Defence System.

Laporan awal dari media pemerintah Iran menunjukkan bahwa Israel mungkin juga menggunakan drone kecil atau quadcopter, bukan rudal, dalam serangan tersebut.

Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian mengatakan “drone mini” yang dilaporkan Israel diluncurkan ke Iran “tidak menimbulkan kerusakan atau korban jiwa”.

BACA JUGA: Perang Rudal dan Drone Iran vs Israel, Ini Dia 8 Fakta Terbaru!

Amos Yadlin, mantan jenderal angkatan udara Israel dan kepala intelijen militer, mengatakan bahwa terlepas dari bagaimana Israel melakukan serangan terhadap Iran, fakta bahwa hal itu terjadi akan mengirimkan pesan yang kuat.

“Apa yang dilakukan Iran dan proxy mereka dengan ratusan proyektil, kami lakukan hanya dengan segelintir rudal,” katanya.

Hal ini menunjukkan kepada Teheran bahwa “Anda rentan, kami memiliki kemampuan yang jauh lebih besar dari yang Anda kira”. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: