Memikat Hati Wisatawan! Inilah Wisata di Bangka Belitung yang Paling Hits

Memikat Hati Wisatawan! Inilah Wisata di Bangka Belitung yang Paling Hits

Memikat Hati Wisatawan! Inilah Wisata di Bangka Belitung yang Paling Hits -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Provinsi Bangka Belitung yang biasa dikenal sebagai negeri penghasil timah para pendekar pelangi ini merupakan sebuah negara kepulauan yang terletak di bagian timur Sumatera Selatan.

Dikenal  banyak orang sebagai destinasi wisata dengan panorama alam yang indah, unik, dan kaya akan peninggalan sejarah, Bangka Belitung memang punya daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya.

Selain itu, keberadaan bebatuan berusia ratusan juta tahun serta garis  pantai terpanjang di Indonesia menjadikan provinsi ini sebagai destinasi yang sangat istimewa.

Bangka Belitung, surga tersembunyi di Indonesia, punya banyak tempat wisata indah. Dengan pasir putih halus, bebatuan granit yang megah, dan air yang jernih, pantai ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan.

BACA JUGA:Menelusuri Pesona Wonogiri, 10 Tempat Wisata yang Sayang Untuk Dilewatkan

BACA JUGA:Jelajahi Gunung Galunggung: 7 Tempat Wisata Alam yang Menakjubkan dari Pemandian Air Panas hingga Curug

1. Batu Baginde

Batu Baginde, yang terletak di Desa Padang Kandis, Kecamatan Membalau, Kabupaten Pulau Belitung, merupakan salah satu destinasi yang tak boleh dilewatkan di Bangka Belitung.

Batu granit terbesar di provinsi ini sudah ada sejak zaman dinosaurus sekitar 247 juta tahun yang lalu. Selain menawarkan panorama alam yang menyejukkan, Batu Baginde juga menjadi salah satu Geoparsite yang telah disahkan oleh UNESCO.

Aktivitas hiking di bukit ini sangat disarankan bagi para pelancong yang menyukai petualangan.

2. Pantai Batu Bedil

Pantai Batu Bedil memiliki daya tarik yang unik, terutama saat angin kencang menerpa pantai ini, menghasilkan suara seperti tembakan senjata.

BACA JUGA:Menelusuri Wisata Bersejarah Lubang Jepang di Sumatera Barat

BACA JUGA:Tingkatkan Patroli di Jalur Wisata Gunung Dempo, Kepolisian Selamatkan Wisatawan Dari Kecelakaan Fatal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: