Rusak Akibat Jalan Amblas, Akses Kerte Diwe – Jangga Dibangun Jembatan Tipe W12

Rusak Akibat Jalan Amblas, Akses Kerte Diwe – Jangga Dibangun Jembatan Tipe W12

PAGARALAM, PAGARALAMPOS – Warga disekitar Kecamatan Dempo sepertinya harus sedikit bersabar, untuk perbaikan kerusakan jembatan di wilayah tersebut. Yakni, akses yang menghubungkan Dusun Kerte Dewa dan Jangga, Kelurahan Padang Temu, Kecamatan Dempo Selatan.  

Untuk diketahui, jika infrastrutur jalan berupa jembatan disana telah rusak. Akibat kondisi tanah yang mengalami penuruna, amblas. Sehingga, membuat kondisi badan jembatan ikutan rusak

Yang kondisinya saat ini tak lagi bisa dilalui kendaraan, khususnya roda empat atau mobil. Tak pelak kondisi demikian juga membuat aktifitas masyarakat disana sedikit tergganggu. Baik untuk melakukan aktifitas ke kebun atau lainnya. 

Terkait kerusakan infrastruktur jembatan tersebut dibenarkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Pagaralam Davlis Joni melalui Kabid Bina Marga Darwin ST. Pihaknya mengaku, telah melakukan survei langsung ke lapangan. 

BACA JUGA:Akses Talang Kamsir Amblas, Menghambat Mobilitas Warga dan Ponpes, PUPR : Perbaikan Melalui CSR

“Melalui Bina Marga, sudah dilakukan survei bahkan melakukan pengukuran di lokasi jembatan,” ucap Kabid Bina Marga Darwin ST dihubungi Pagaralam Pos, Rabu (17/4/2024).

Dia mengakui, jembatan tipe W6 dengan lebar badan jembatan sekitar 4 meter tersebut rusak akibat penurunan tanah disekitar jembatan. “Kondisi saat ini belum bisa dilalui kendaraan.

Dan sudah kita pasangan rambu pemberitahuan disekitar lokasi agar masyarakat mengetahuinya,” kata Darwin.  

Tindakan pencegahan ini diambil untuk menghindari kemungkinan kecelakaan yang dapat terjadi apabila kendaraan roda empat tetap melintasi jembatan dalam kondisi tidak stabil.

BACA JUGA:Dinas PUPR Tinjau Jalan Amblas

Meskipun demikian, pengguna kendaraan roda dua masih diizinkan untuk melintasi jembatan tersebut dengan tetap berhati-hati.

Namun, pihak berwenang dan instansi terkait memberikan himbauan kepada pengendara roda dua dan masyarakat sekitar untuk meningkatkan kewaspadaan saat melintasi area tersebut.

Lanjutnya, upaya yang dilakukan Pemkot Pagar Alam melalui Dinas PUTR telah melakukan penyusunan rencana perbaikan. Hanya saja, untuk perbaikannya tidak dimungkinkan tahun ini dilakukan.


Foto : Jembatan akses menghubungkan Kerte Dewa menuju Jangga.-Rusak Akibat Jalan Amblas, Akses Kerte Diwe – Jangga Dibangun Jembatan Tipe W12-pagaralampos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: