Sejuk dan Damai. 5 Daftar Curug di Pagar Alam Cocok Untuk Meditasi

Sejuk dan Damai. 5 Daftar Curug di Pagar Alam Cocok Untuk Meditasi

Sejuk dan Damai. 5 Daftar Curug di Pagar Alam Cocok Untuk Meditasi--Net

PAGARALAMPOS.COM - Di artikel ini kami akan sajikan beberapa pilihan wisata air terjun di Kota Pagar Alam yang tentunya cocok sebagai tempat untuk melakukan meditasi.

Kota ini dijuluki sebagai kota tujuan wisata, tentunya memang pantas jika itu tersemat untuk kota yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini.

Pagar Alam dikelilingi perkebunan teh yang membentang luas, terkenal dengan potensi pariwisatanya yang banyak dan asri serta keindahan dari Gunung Dempo sebagai ikon utamanya.

Selain warganya yang terkenal ramah, Pagar Alam juga memiliki berbagai tradisi, budaya, serta keindahan alamnya yang menarik untuk terus di eksplore.

BACA JUGA:Bikin Merinding! Berikut Sinopsis Film Pamali Dusun Pocong, Petaka Akibat Langgar Adat

Termasuk wisata air terjunnya, Kota Pagar Alam yang dikelilingi bukit barisan pastinya memiliki beragam wisata air terjun yang sangat menawan untuk dikunjungi.

1. Air Terjun Curug Embun


Air terjun curug Embun-Instagram -@explore_pagaralam

Berlokasi di Dempo Makmur, kecamatan Pagaralam Utara, Sumatera Selatan Air terjun curup embun merupakan air terjun yang memiliki pancuran tertinggi di Pagaralam dengan tinggi mencapai seratus meter namun arus airnya tidak terlalu besar. 

Hal tersebut yang membua air yang jatuh kebawah akan menjadi embun dari situlah kenapa disebut curup embun.

BACA JUGA:Pertama Ngantor Pasca-Lebaran, Disdukcapil Kota Pagaralam Ramai Dikunjungi Masyarakat

Untuk menuju lokasi curug embun pengunjung harus melakukan tracking menurun selama kurang lebih 10 menit. 

Memiliki jalan yang cukup curam dan karakter yang basah, namun telah disediakan jalan setapak dengan pembatas besi sehingga dapat memudahkan pengunjung melewatinya. 

Hanya dengan membayar uang masuk Rp. 5.000; saja kalian dapat menikmati keindahan dan sejuknya berada dikawasan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: