Shin Tae-yong Puji Kemajuan Timnas Indonesia U-23, Siap Hadapi Qatar dan Yordania di Piala Asia U-23 2024

Shin Tae-yong Puji Kemajuan Timnas Indonesia U-23, Siap Hadapi Qatar dan Yordania di Piala Asia U-23 2024

Shin Tae-yong Puji Kemajuan Timnas Indonesia U-23, Siap Hadapi Qatar dan Yordania di Piala Asia U-23 2024--

PAGARALAMPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengungkapkan kegembiraannya dengan perkembangan pesat yang diperlihatkan oleh timnya setelah menjalani dua uji coba menjelang Piala Asia U-23 2024.

Sejak pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) di awal April, tim ini melangsungkan dua pertandingan uji coba internasional melawan negara-negara Asia Barat.

Pertandingan pertama menghadapi Arab Saudi di The Sevens Stadium, Dubai, pada Jumat (5/4/2024).

Meskipun skuad Garuda Muda harus mengakui keunggulan Arab Saudi dengan skor 1-3, Shin Tae-yong dan timnya terus berusaha dan menunjukkan peningkatan dalam pertandingan berikutnya melawan Uni Emirat Arab.

BACA JUGA:Kakorlantas : Arus Balik Lebaran 2024 Hari Pertama Lancar

Pada pertandingan tersebut, yang berlangsung pada Selasa (9/4/2024), tim asuhan Shin Tae-yong berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 berkat gol dari Witan Sulaeman.

Menurut Shin Tae-yong, dua laga uji coba ini memberikan dampak yang positif bagi Timnas Indonesia U-23.

"Di Dubai, kami sudah menggelar dua pertandingan uji coba internasional melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. Kami mendapatkan banyak pengalaman dari dua kesempatan ini," ujar Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers pada Minggu (14/4/2024).

"Performa kami mengalami peningkatan. Kepercayaan diri pemain juga bertambah. Dua pertandingan uji coba ini sangat membantu persiapan tim kami jelang Piala Asia U-23 2024," tambahnya.

BACA JUGA:Optimalkan Arus Balik Lebaran di Jalur Contraflow, Korlantas Lalukan Skema Pengaturan Lalin Ini

Dua pertandingan ini dianggap sangat penting oleh Shin Tae-yong dalam membantu persiapan Timnas Indonesia U-23 menjelang Piala Asia U-23 2024.

Sebab, dua negara yang dihadapi, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, sama-sama berasal dari Asia Barat, seperti Qatar dan Yordania yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-23 di Grup A.

"Jadi, saya bisa mengatakan bahwa kami punya persiapan yang cukup bagus sejauh ini, terutama untuk bersiap menghadapi Qatar dan Yordania di Grup A," ungkap Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 akan segera menghadapi ujian pertamanya di Piala Asia U-23 2024 dengan melawan Timnas Qatar U-23.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: