Kevin Diks Bakarbessy, Calon Naturalisasi Grade A yang Diburu Erick Thohir untuk Timnas Indonesia

  Kevin Diks Bakarbessy, Calon Naturalisasi Grade A yang Diburu Erick Thohir untuk Timnas Indonesia

Kevin Diks Bakarbessy, Calon Naturalisasi Grade A yang Diburu Erick Thohir untuk Timnas Indonesia--

PAGARALAMPOS.COM - Sebuah prestasi cemerlang telah diraih oleh pemain berdarah Indonesia di pentas Liga Champions musim 2023-2024.

Nama pemain ini telah menjadi sorotan media karena berhasil menjegal dua raksasa Eropa, yaitu Manchester United (MU) dan Galatasaray.

Kemenangan mengejutkan atas MU dengan skor 4-3 pada matchday keempat Grup A pada 9 November 2023 menjadi salah satu momen paling berkesan.

Tak berhenti di situ, pada laga terakhir fase grup, pemain ini kembali menunjukkan performa impresifnya dan dinobatkan sebagai pemain terbaik, membawa timnya mengatasi Galatasaray dengan skor 1-0 untuk finis sebagai runner-up Grup A.

BACA JUGA:Nggak Perlu Sedot Lemak! 6 Olahraga Ringan Ini Akan Hempaskan Perut Buncitmu

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah, namun juga bisa bermain sebagai bek kiri dan bek sayap ini, kini sedang menjadi buah bibir.

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, telah membuka peluang bagi pemain ini untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, menggantikan Mess Hilgers yang gagal naturalisasi karena kendala ijin orang tua.

Erick Thohir dan Shin Tae-yong (STY) kini tengah mempersiapkan kedalaman skuat Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Peluang untuk lolos ke round 3 kini sangat terbuka lebar, dan keduanya sepakat untuk menambah dua pemain lagi melalui naturalisasi, terutama di posisi penyerang dan barisan pertahanan.

BACA JUGA: Revolusi Iuran BPJS Kesehatan 2025, Kelas Rawat Inap 1, 2, dan 3 Dihapus, Ini Detailnya!

Awalnya, Mess Hilgers dari Eredivisie menjadi target utama mereka.

Namun, kendala ijin dari orang tua Mess Hilgers menjadi halangan, dengan sang orang tua lebih memprioritaskan kesempatan anaknya untuk mendapat tempat di skuat De Orange.

Meski begitu, Mess Hilgers menyatakan bahwa peluang untuk memperkuat Timnas Indonesia masih terbuka lebar.

Kini, perhatian Erick Thohir beralih ke Kevin Diks Bakarbessy, pemain 27 tahun dari FC Copenhagen yang memiliki darah Maluku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: