Tak Ada Bukti Dibangun Alien dan Bangsa Atlantis Ternyata Bangsa Ini Membangun Piramida Mesir Kuno

Tak Ada Bukti Dibangun Alien dan Bangsa Atlantis  Ternyata Bangsa Ini Membangun Piramida Mesir Kuno

PAGARALAMPOS.COM - Piramida-piramida di Mesir adalah keajaiban arkeologi. Bangunan-bangunan ini menjulang tinggi di atas gurun dan terlihat dari jarak yang bermil-mil jauhnya.

Membangun piramida ini jelas merupakan tugas yang sangat berat. Jadi siapakah manusia yang berhasil mendirikan piramida-piramida Mesir itu?

Ada banyak teori tentang siapa yang membangun piramida Mesir. Mulai dari teori bahwa mereka yang mendirikan piramida-piramida Mesir adalah tim besar orang-orang Yahudi yang diperbudak, sampai gagasan yang lebih liar berupa penduduk kota Atlantis yang "hilang" atau bahkan alien.

Bagaimanapun, tak ada satu pun dari teori ini yang memiliki bukti-bukti untuk mendukungnya.

BACA JUGA:Percaya Tidak, Segini Banyaknya Pekerja Membangun Piramida Agung Giza

Piramida tidak mungkin dibangun oleh budak Yahudi, karena tidak ada sisa-sisa arkeologi yang dapat dikaitkan langsung dengan orang-orang Yahudi telah ditemukan di Mesir yang berasal dari 4.500 tahun yang lalu, ketika piramida Giza dibangun.

Selain itu, cerita yang tercatat dalam Alkitab Ibrani tentang orang-orang Yahudi yang menjadi budak di Mesir mengacu pada sebuah kota bernama "Ramses." Sebuah kota bernama pi-Ramesses didirikan selama dinasti ke-19, yakni sekitar tahun 1295-1186 Sebelum Masehi.

Dan dinamai menurut Ramses II, yang memerintah antara tahun 1279–1213 Sebelum Masehi. Kota ini dibangun setelah era pembangunan piramida berakhir di Mesir.

"Kami tidak memiliki petunjuk, bahkan satu kata pun, tentang orang-orang Israel awal di Mesir: baik dalam prasasti-prasasti monumental di dinding kuil, maupun dalam prasasti-prasasti makam, atau dalam papirus-papirus," tulis Israel Finkelstein dan Neil Asher Silberman.

BACA JUGA:Menakjubkan, Bagaimana Piramida-piramida Mesir Bisa Dibangun Saling Sejajar

Dua arkeolog, dalam buku mereka yang berjudul "The Bible Unearthed: Archaeology's New Vision of Ancient Israel and the Origin of its Sacred Texts" terbitan The Free Press tahun 2001.


Foto : Piramid Mesir.-Tak Ada Bukti Dibangun Alien dan Bangsa Atlantis Ternyata Bangsa Ini Membangun Piramida Mesir Kuno-Google.com

Terlebih lagi, tidak ada bukti arkeologi yang pernah ditemukan untuk kota Atlantis yang hilang dalam periode waktu mana pun, dan banyak ahli percaya bahwa cerita tersebut adalah fiksi. Adapun alien, ide itu terlalu liar untuk sejarah dalam dunia ini.

Faktanya, semua bukti menunjukkan bahwa orang-orang Mesir kunolah yang membangun piramida, kata para ahli Mesir Kuno. Tapi bagaimana para pembangun piramida itu hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: