Jika Terjadi Perang Terbuka, Begini Komposisi Rudal Jelajah, Balistik Antara Iran Dan Israel

Jika Terjadi Perang Terbuka, Begini Komposisi Rudal Jelajah, Balistik Antara Iran Dan Israel

Foto : Perang Iran Versus Israel adu kekuatan Milisi.-Jika Terjadi Perang Terbuka, Begini Komposisi Rudal Jelajah, Balistik Antara Iran Dan Israel-Indomiliter.com

PAGARALAMPOS.COM - Seantero dunia kini sedang menantikan momen besar yang sangat menentukan, yakni kapan Iran bakal melancarkan serangan langsung ke Israel. Meski intelijen AS dan Barat telah memprediksi akan adanya serangan dalam waktu sangat dekat.

Namun, Iran juga harus berhitung, pasalnya bila serangan yang mengandalkan kombinasi rudal balistik/jelajah dan drone kamikaze dapat ditangkis, maka bukan tak mungkin justru Iran yang akan menjadi bulan-bulanan serangan balasan Israel.

Sehingga setiap langkah harus dihitung secara cermat, mengingat yang dihadapi adalah Israel yang dianggap memiliki sistem hanud berlapis terbaik di dunia.

Terlpas dari serangan yang disebut akan berlangsung dalam waktu dekat, maka penggunaan rudal jelajah dan rudal balistik dipercaya akan mengambil peran dominan dalam serangan dari Iran ke Israel.

BACA JUGA:Hwasong 16 Bikin Tegang Amerika, Rudal Balistik Antar Benua Korut Mampu Jangkau Washington DC

Begitu pun sebaliknya, mengingat Israel sebagai salah satu negara pemangku senjata nuklir, juga memiliki beberapa jenis rudal jelajah dan balistik, yang potensial digunakan untuk menyerang balik Iran.

CSIS (Center for Strategic and International Studies), sebuah think tank yang berbasis di Washington, DC.


Foto : Jangakauan serangan Iran.-Jika Terjadi Perang Terbuka, Begini Komposisi Rudal Jelajah, Balistik Antara Iran Dan Israel-Indomiliter.com

Amerika Serikat telah merilis info grafis yang cukup menarik tentang perbandingan rudal jelajah dan rudal balistik, baik yang dimiliki Iran dan Israel, termasuk estimasi jarang jangkaunya.

Bila kelak perang benar-benar terjadi, dipercaya sebagian besar nama rudal pada info grafis di bawah ini akan digunakan, bahkan akan memegang peranan kunci pada momen awal pertempuran.

BACA JUGA:Bikin Ciut Nyali, Korea Utara Luncurkan Hwasong-16B, Rudal Balistik Hipersonik, Targetnya Ternyata Ini

Iran

Iran memiliki persenjataan rudal terbesar dan paling beragam di Timur Tengah, dengan ribuan rudal balistik dan jelajah, beberapa diantaranya mampu menyerang hingga Israel dan Eropa Tenggara.


Foto : Kekuatan milisi Iran.-Jika Terjadi Perang Terbuka, Begini Komposisi Rudal Jelajah, Balistik Antara Iran Dan Israel-Indomiliter.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: