Kapok Berlibur ke Puncak, Kisah Wisatawan Terjebak di Antrean One Way!

Kapok Berlibur ke Puncak, Kisah Wisatawan Terjebak di Antrean One Way!

Kapok Berlibur ke Puncak, Kisah Wisatawan Terjebak di Antrean One Way!--

PAGARALAMPOS.COM - Para wisatawan yang berasal dari Serang, Banten, harus merasakan kesal dan kejenuhan lantaran terjebak dalam kemacetan selama berjam-jam di jalur menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Polisi menerapkan sistem satu arah atau one way di Jl Raya Puncak hingga sore hari, pukul 16.30 WIB, yang menyebabkan sebagian besar warga memilih untuk tidak berlibur ke Puncak lagi.

Salah seorang wisatawan asal Serang, Banten, bernama Ipah Fadilah (20), mengungkapkan kekesalannya saat terjebak di antrean kendaraan yang disetop akibat penerapan sistem one way arah Jakarta.

"Mau ke Puncak, rencana mau ke Gunung Mas. Ini bareng keluarga, mumpung libur Lebaran," ujar Ipah saat ditemui di Simpang Gadog, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/4/2024) pukul 17.00 WIB.

BACA JUGA:TPNPB-OPM : Sandera Pilot Susi Air Ditukar dengan Kemerdekaan Papua Barat

Ipah menambahkan, "Tadinya mau suasana baru, mau liburan ke vila di Puncak, malah gini jadinya.

Tadi sudah kejebak macet di tol, sekarang kejebak di sini (imbas one way). Kapok jadinya, kapok karena macetnya."

Ipah mengungkapkan bahwa ia berangkat dari rumahnya di Cikande, Serang, pada pukul 07.30 WIB dan baru tiba di Simpang Gadog pukul 12.00 WIB karena terjebak macet di Tol Jagorawi.

Setelah tiba di Simpang Gadog, mobil yang ditumpanginya bersama keluarga disetop akibat penerapan sistem one way arah Jakarta.

BACA JUGA:Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Pabrik Tembaga Terbesar Dunia, Milik PT Freeport Indonesia

"Tadi berangkat pagi jam 07.00-an, sampe sini jam 12.00 WIB, pas kebetulan ditutup (imbas one way arah Jakarta). Jadi mau nggak mau harus nunggu, mau gimana lagi, mau balik lagi juga ada di tengah (antrean kendaraan) gini mobilnya. Ya kesel juga," ungkap Ipah.

Ipah mengaku bahwa ini adalah pertama kalinya ia ke Puncak dan ia mengandalkan Google Maps untuk mengetahui jalannya.

"Nggak tahu (ada sistem one way), ini baru pertama kali ke sini. Jalan ke sini (ke Puncak, Bogor) juga pakai Google Maps," katanya.

Diketahui, polisi menerapkan sistem satu arah atau one way dari arah Puncak menuju Jakarta di Jl Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: