Antisipasi Kemacetan, Satlantas Polres Pagar Alam Terapkan Kebijakan Satu Jalur di Kawasan Wisata Gunung Dempo

Antisipasi Kemacetan, Satlantas Polres Pagar Alam Terapkan Kebijakan Satu Jalur di Kawasan Wisata Gunung Dempo

Antisipasi Kemacetan, Satlantas Polres Pagar Alam Terapkan Kebijakan Satu Jalur di Kawasan Wisata Gunung Dempo--

PAGARALAMPOS.COM - Untuk mengatasi kemacetan dan meningkatkan keselamatan di kawasan wisata Gunung Dempo, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Pagar Alam telah mengambil langkah tegas dengan memberlakukan kebijakan satu jalur.

Kebijakan ini diterapkan untuk mengalihkan lalu lintas pengunjung yang ingin berkunjung ke Gunung Dempo.

Pada saat libur panjang Idul Fitri H+3, Jum'at (12/4), terlihat beberapa pengendara diarahkan oleh petugas Satlantas ke jalur alternatif melalui Gunung Gare.

Selain itu, untuk menegakkan disiplin keselamatan, oknum Satlantas memberikan sanksi tilang kepada beberapa pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm di area jalur wisata, seperti yang terlihat di Tugu Jep Pagar Jaya.

BACA JUGA:Kendaraan Menuju Jakarta Masih di Bawah Parameter, Korlantas Polri Tunda Rekayasa Lalin One Way

Kapolres Pagar Alam, AKBP Erwin Aras Genda, melalui Kasatlantas, AKP Teguh Hidayat SH, mengungkapkan bahwa kebijakan satu jalur ini diambil dalam upaya menjaga kelancaran lalu lintas dan keselamatan pengendara, khususnya saat libur panjang seperti Idul Fitri.

"Diharapkan dengan kebijakan ini, pengunjung dapat tetap menikmati liburan mereka tanpa terganggu oleh kemacetan dan risiko kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Wisata Gunung Dempo, yang merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Kota Pagar Alam, kerap mengalami kemacetan lalu lintas, terutama saat musim liburan.

Kepadatan pengunjung yang tinggi seringkali mengakibatkan kemacetan panjang dan potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA:Klaim Pelanggaran Lalu Lintas Arus Mudik Menurun, Dirgakkum : Korlantas Lakukan Upaya Ini

Oleh karena itu, kebijakan satu jalur ini diharapkan dapat menjadi solusi efektif untuk mengatasi masalah tersebut.

Langkah tegas yang diambil oleh Satlantas Polres Kota Pagar Alam ini mendapat dukungan positif dari masyarakat dan pengunjung.

Banyak dari mereka yang merasa terbantu dengan adanya kebijakan ini, karena dapat menghindari kemacetan dan meningkatkan keselamatan selama berkunjung ke Gunung Dempo.

Selain memberlakukan kebijakan satu jalur, Satlantas Polres Kota Pagar Alam juga gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pengendara mengenai pentingnya keselamatan berlalu lintas.

BACA JUGA:PSG Tidak Diuntungkan Untuk Lolos! Barcelona Semringah

Mereka mengingatkan pengendara untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas, termasuk penggunaan helm bagi pengendara roda dua, serta menghimbau untuk tidak melakukan parkir sembarangan di area wisata.

Pengunjung yang berkunjung ke Gunung Dempo juga diimbau untuk mematuhi petunjuk dan arahan petugas Satlantas, serta selalu memperhatikan keselamatan pribadi dan pengguna jalan lainnya.

Dengan demikian, diharapkan semua pihak dapat berkontribusi dalam menjaga kelancaran lalu lintas dan keselamatan di kawasan wisata Gunung Dempo.

Kebijakan satu jalur yang diterapkan oleh Satlantas Polres Kota Pagar Alam ini merupakan salah satu upaya nyata dalam meningkatkan pelayanan dan keselamatan publik.

BACA JUGA:Rodri Membutuhkan Istirahat, Gelandang Andalan Manchester City Lelah Karena Bermain Keras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: