Optimisme Timnas Indonesia U-23 Meningkat, Setelah Yordania U-23 Tekuk Vietnam

Optimisme Timnas Indonesia U-23 Meningkat, Setelah Yordania U-23 Tekuk Vietnam

Optimisme Timnas Indonesia U-23 Meningkat, Setelah Yordania U-23 Tekuk Vietnam--

PAGARALAMPOS.COM - Kabar baik datang dari ujicoba terakhir Yordania U-23 yang berhasil mengalahkan Vietnam lewat adu penalti.

Kemenangan ini memperbesar peluang Timnas Indonesia U-23 untuk meraih 3 poin di laga terakhir Grup A Piala Asia U-23.

Dalam laga yang berlangsung pada Kamis (11/4) dini hari, kedua tim gagal menunjukkan keunggulannya hingga berakhir dengan skor 0-0 selama 90 menit.

Pertarungan sengit berlanjut ke babak adu penalti, di mana Yordania berhasil unggul 4-3. Hasil ini menandai kemenangan ketiga Yordania dalam lima laga ujicoba terakhirnya.

BACA JUGA:Rujm el Hiri: Situs Melingkar Misterius di Dataran Tinggi Golan

Sebelumnya, Yordania berhasil mengalahkan Irak U-23 3-1 dan Thailand dengan skor yang sama, sementara mereka kalah 1-0 dari China dan bermain imbang 1-1 dengan Arab Saudi di Kejuaraan Asia Barat.

Di sisi lain, kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Vietnam setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 dengan Tajikistan U-23 dan menang tipis 1-0.

Namun, hasil imbang yang diraih Yordania dan Vietnam memberikan optimisme bagi Timnas Indonesia.

Mengingat prestasi Indonesia yang berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 1-0 dalam laga ujicoba sebelumnya, meskipun UEA memiliki ranking FIFA yang lebih tinggi dibanding Yordania, yaitu urutan ke-67.

BACA JUGA:Makin Brutal, OPM Tembak Mati Danramil Aradide Papua

Keberhasilan Timnas Indonesia senior yang dua kali mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 dan 3-0 juga memberikan dorongan moral bagi skuad Garuda Muda.

Dengan demikian, peluang Indonesia untuk mengimbangi atau bahkan memenangkan laga melawan Yordania semakin terbuka lebar.

Pertemuan antara Indonesia dan Yordania di laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 akan berlangsung pada 21 April 2024 di Stadion Abdullah Bin Nasser Bin Khalifa.

Optimisme ini didukung oleh hasil positif yang diraih Timnas Indonesia dalam beberapa laga ujicoba terakhir, serta kepercayaan diri yang tinggi pasca dua kemenangan atas Vietnam oleh Timnas Indonesia senior.

BACA JUGA:Drama Bad Prosecutor Kala DO EXO Jadi Jaksa Pembuat Onar, Berikut Sinopsisnya

Pelatih Timnas Indonesia, Endro Anung S, mengungkapkan bahwa hasil tersebut meningkatkan optimisme timnya untuk meraih 3 poin di laga terakhir grup.

Hasil yang diperoleh Timnas senior Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, dengan dua kemenangan besar atas Vietnam, memberikan keyakinan bahwa Timnas Indonesia U-23 mampu mengulangi prestasi tersebut di Piala Asia U-23.

Sebagai informasi, skuad Vietnam U-23 yang dibawa ke Qatar tidak memasukkan pemain dari luar negeri, dengan enam pemain dari 23 pemain yang sama berkompetisi di kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: