Panglima TNI Gelar Konferensi Pers, Keberhasilan TNI Terjunkan Bantuan ke Palestina

Panglima TNI Gelar Konferensi Pers, Keberhasilan TNI Terjunkan Bantuan ke Palestina

Foto : Konfrensi pers Panglima TNI.-Panglima TNI Gelar Konferensi Pers, Keberhasilan TNI Terjunkan Bantuan ke Palestina-Puspentni

PAGARALAMPOS.COM - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menggelar Konferensi Pers terkait keberhasilan TNI menerjunkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina, bertempat di Wisma A. Yani, Menteng Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2024).

Konferensi pers digelar sehari setelah misi kemanusiaan dengan sandi "Solidarity Path Operation" yang dipimpin Mission Commander Kolonel Pnb Noto Casnoto berhasil menerjunkan bantuan sebanyak 20 paket dengan berat masing-masing 160 kg di langit Gaza Palestina.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI mengapresiasi upaya kontingen misi kemanusiaan untuk Palestina yang sebelumnya mengalami kendala perizinan untuk melaksanakan Air Drop.

BACA JUGA:Dukung Misi Kemanusian Palestina, Hercules C130J Tiba di Jordania

Panglima TNI menjelaskan bahwa memang benar terjadi beberapa kendala sebelum pelaksanaan Air Drop, namun berkat koordinasi yang ketat, akhirnya tim bisa melaksanakan prosesi Air Drop. 


Foto : Keberangkatan misi bantuan Palestina yang dilakukan TNI.-Panglima TNI Gelar Konferensi Pers, Keberhasilan TNI Terjunkan Bantuan ke Palestina-Puspentni

Di hadapan awak media, Panglima TNI juga menyampaikan bahwa teknis menerjunkan bantuan dengan cara Air Drop untuk saat ini merupakan cara teraman untuk rakyat Palestina. 

Saat ditanya awak media terkait apakah akan ada misi bantuan Air Drop lanjutan, Panglima TNI menyampaikan bahwa dirinya akan mencari informasi terkait kebutuhan rakyat Palestina. 

BACA JUGA:Misi Kemanusiaan untuk Palestina, Super Hercules TNI AU Tiba di New Delhi

"Nanti kita akan meminta informasi apa kebutuhan masyarakat pengungsi (Palestina) di sana, kita kumpulkan dan Insya Allah akan kita kirim lagi," pungkas Panglima TNI.

Terkait rencana kedatangan pesawat Hercules TNI AU usai sukses menerjunkan bantuan di wilayah udara Gaza Palestina.

Panglima TNI menyebut bahwa kontingen direncanakan akan tiba di Indonesia besok sore (11/4) pukul 17.00 WIB di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: