Kinerja Buruk Self Propelled MLRS Norinco Type 90B Bayangi Militer Peru, Alutsistw Sama Digunakan Korps Marini

Kinerja Buruk Self Propelled MLRS Norinco Type 90B Bayangi Militer Peru, Alutsistw Sama Digunakan Korps Marini

Foto : Rantis militer.-Kinerja Buruk Self Propelled MLRS Norinco Type 90B Bayangi Militer Peru, Alutsistw Sama Digunakan Korps Marinir-Indomiliter.com

BACA JUGA:Israel Dibikin Panik, Membabi Buta Gempur Hamas Dengan Lahav, Self Propelled MLRS Multi Kaliber

Namun keselamatan dan kinerja juga merupakan faktor dan harus dipandang penting ketika menyusun spesifikasi teknis (spektek), serta selama kualifikasi produk militer yang diusulkan oleh Angkatan Bersenjata Peru.

Seperti halnya RM70 Vampire dan RM70 Grad, Self Propelled MLRS dari Cina ini juga mengusung 40 peluncur roket dalam satu unit kendaraan.

Pola loading dan sistem penembakkanya pun tak berbeda jauh dari RM70 Grad dan RM70 Vampire. Resminya Type 90B diperkenalkan Norinco pada tahun 2004, setelah sebelumnya Norinco merilis Type 90 (pertama) pada pertengahan tahun 1990.

Waktu yang dibutuhkan untuk menggelar Type 90B di suatu lokasi hingga siap melakukan penembakkan hanya butuh waktu kurang dari 7 menit.

BACA JUGA:Mesir Luncurkan Saad 200’, Self Propelled MLRS Roda Rantai Produksi Dalam Negeri

Type 90B dipasang pada platform truk North-Benz 2629 6×6. Di dalam kendaraan peluncur sudah disematkan perangkat komputer mini yang menunjukkan launcher direction finder/display, longitudinal and transversal slope and gradient sensors, launcher assembly elevation and traverse position sensors, dan special vehicle-launcher power interface.

Truk dapat melaju hingga kecepatan maksimum 85 km per jam, sementara jarak tempuhnya bisa sampai 800 km.

Untungnya tidak banyak Type 90B yang digunakan Korps Marinir, yakni hanya empat unit peluncur, yang sepertinya sudah jarang diikutkan dalam latihan penembakan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: