Siap Hadapi Mudik Lebaran, Balai KIR Kota Pagaralam Siagakan 3 Petugas Teknis Penguji

Siap Hadapi Mudik Lebaran, Balai KIR Kota Pagaralam Siagakan 3 Petugas Teknis Penguji

Siap Hadapi Mudik Lebaran, Balai KIR Kota Pagaralam Siagakan 3 Petugas Teknis Penguji--

PAGARALAMPOS.COM - Menyambut musim mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H tahun 2024, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai KIR Kota Pagaralam telah mempersiapkan diri dengan menyiagakan tiga petugas teknis penguji kendaraan.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari dukungan penuh terhadap upaya pemerintah dalam memastikan keselamatan perjalanan masyarakat selama musim libur mudik.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pagaralam, Novi Endri ST MM, menegaskan komitmennya untuk mendukung keselamatan perjalanan masyarakat.

"Kita akan mendukung penuh upaya pemerintah dalam menyambut musim libur mudik Lebaran Idul Fitri 2024 dengan mengadakan ramp check kendaraan," ujar Novi melalui Kepala UPTD Balai KIR Kota Pagaralam, Sandri.

BACA JUGA:Menegangkan! Berikut Sinopsis Film Hell Fest Pembunuhan Berantai di Taman Hiburan

Ramp check atau uji kelayakan kendaraan akan dilakukan terhadap semua unsur moda transportasi yang berpengaruh terhadap keselamatan perjalanan.

Sandri menambahkan bahwa meskipun belum banyak kendaraan yang melakukan ramp check di Kantor UPTD Balai KIR, namun biasanya sepekan menjelang Lebaran, pemilik moda transportasi penumpang mulai banyak yang memeriksakan kendaraannya.

"Di musim libur mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H ini, petugas kita akan senantiasa standby di lokasi dan mendampingi petugas Pos PAM lebaran dalam melakukan ramp check kendaraan angkutan penumpang dari luar Pagaralam," kata Sandri.

Adapun jumlah petugas lapangan yang disiapkan untuk melakukan ramp check adalah tiga orang tenaga teknis atau penguji.

BACA JUGA:Film Bones and All Kisah Gadis Kanibal yang Jatuh Cinta, Simak Sinopsisnya Disini

Mereka memiliki keahlian khusus untuk menilai apakah kondisi kendaraan angkutan penumpang tersebut laik atau tidak laik jalan.

Uji kelayakan kendaraan ini sangat penting untuk memastikan bahwa kendaraan yang digunakan selama mudik Lebaran dalam kondisi prima dan aman untuk digunakan.

Dengan adanya siaga tiga petugas teknis penguji di UPTD Balai KIR Kota Pagaralam, diharapkan proses ramp check kendaraan dapat berjalan lancar dan efisien.

Hal ini tentunya akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap keselamatan moda transportasi yang mereka gunakan selama mudik Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: