Mengenal Sejarah Museum Peringatan Perdamaian Hiroshima

Mengenal Sejarah Museum Peringatan Perdamaian Hiroshima

Mengenal Sejarah Museum Peringatan Perdamaian Hiroshima -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Bangunan  beton dan kaca yang mengesankan ini menjulang dari  tanah ke arah yang terinspirasi oleh Le Corbusier yang megah dan terletak di ujung selatan Taman Peringatan Perdamaian Hiroshima.

Dibangun pada tahun 1955 dan dirancang oleh arsitek Pusat Perdamaian Kenzo Tange, museum ini menyambut lebih dari satu juta pengunjung setiap tahun dari seluruh Jepang dan seluruh dunia yang datang untuk mempelajari tentang bom atom pada tanggal 6 Agustus 1945.

Bagian pertama (Sayap Timur) dimulai dengan sejarah kota dan perkembangannya sebagai pusat militer pada dekade sebelum Perang Dunia II.

Berikut sejumlah pameran yang menggambarkan kehidupan pada masa perang. Perhatian kemudian beralih pada perkembangan dan keputusan  menjatuhkan bom atom.

BACA JUGA:Mengenal Sejarah Kerajaan Kutai Dari Pertama Berdirinya Hingga Masa Runtuhnya Kerajaan

BACA JUGA:kerajaan Kutai: Sejarah, Masa Kejayaan Hingga Runtuhnya Kerajaan

 Museum Peringatan Perdamaian Hiroshima didedikasikan untuk mendokumentasikan dan menggambarkan peristiwa tragis bom atom yang terjadi di kota ini pada tahun 1945, serta seruan perdamaian. 

Dibuka pada tahun 1955, Museum Peringatan Perdamaian Hiroshima ditujukan untuk menjelaskan dampak politik, sejarah, dan sosial bom atom, memberikan wawasan tentang kengerian peristiwa ini melalui kisah pribadi, benda milik korban, dan rekaman ilmiah. 

Bagaimanapun juga, seruan yang berlimpah di museum ini merupakan permohonan perdamaian internasional dan penghapusan senjata nuklir di seluruh dunia.

Bangunan modern ini didesain oleh arsitek Jepang, Kenzo Tange, sebagai bagian utama Taman Peringatan Perdamaian Hiroshima.

BACA JUGA:Dari Bertukar Barang hingga Transaksi Digital, Begini Sejarah dan Perkembangan Uang

BACA JUGA:Mengungkap Sejarah Berdirinya Kerajaan Kutai Dari Masa Kejayaan Hingga Runtuhnya Kerajaan Kutai

Museum Peringatan Perdamaian Hiroshima adalah sebuah museum yang terletak di Taman Peringatan Perdamaian Hiroshima, tengah Hiroshima, Jepang, yang didedikasikan untuk mendokumentasikan serangan bom atom Hiroshima pada Perang Dunia II.

Kubah Bom Atom Hiroshima merupakan bagian dari Taman Peringatan Perdamaian Hiroshima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: