Mengungkap Sejarah Museum Peringatan Perdamaian Hiroshima

Mengungkap Sejarah Museum Peringatan Perdamaian Hiroshima

Mengungkap Sejarah Museum Peringatan Perdamaian Hiroshima -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Bangunan mengesankan dari beton dan kaca ini naik dari atas tanah dengan arah yang diinspirasi oleh Le Corbusier yang hebat, dan berdiri di ujung selatan Taman Peringatan Perdamaian Hiroshima

Dibangun pada tahun 1955 dan merupakan bagian dari desain arsitek Pusat Perdamaian Kenzo Tange, museum ini dikunjungi oleh lebih dari satu juta pengunjung per tahun dari seluruh Jepang dan seluruh dunia yang datang untuk belajar tentang bom atom di tanggal 6 Agustus 1945 dan dampaknya.

Museum ini dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama (Sayap Timur) dimulai dengan sejarah kota dan perkembangannya sebagai pusat militer di dekade sebelum Perang Dunia Kedua. 

Kemudian diikuti dengan beberapa pameran yang menggambarkan kehidupan selama masa perang. Setelah itu, fokus bergeser ke pengembangan dan keputusan untuk menjatuhkan bom atom.

BACA JUGA:Mengenal Sejarah Kerajaan Kutai Dari Pertama Berdirinya Hingga Masa Runtuhnya Kerajaan

BACA JUGA:kerajaan Kutai: Sejarah, Masa Kejayaan Hingga Runtuhnya Kerajaan

Museum Peringatan Perdamaian Hiroshima didedikasikan untuk mendokumentasikan dan menggambarkan peristiwa tragis bom atom yang terjadi di kota ini pada tahun 1945, serta seruan perdamaian. 

Dibuka pada tahun 1955, Museum Peringatan Perdamaian Hiroshima ditujukan untuk menjelaskan dampak politik, sejarah, dan sosial bom atom, memberikan wawasan tentang kengerian peristiwa ini melalui kisah pribadi, benda milik korban, dan rekaman ilmiah. 

Bagaimanapun juga, seruan yang berlimpah di museum ini merupakan permohonan perdamaian internasional dan penghapusan senjata nuklir di seluruh dunia.

Bangunan modern ini didesain oleh arsitek Jepang, Kenzo Tange, sebagai bagian utama Taman Peringatan Perdamaian Hiroshima.

BACA JUGA:Dari Bertukar Barang hingga Transaksi Digital, Begini Sejarah dan Perkembangan Uang

BACA JUGA:Mengungkap Sejarah Berdirinya Kerajaan Kutai Dari Masa Kejayaan Hingga Runtuhnya Kerajaan Kutai

Museum Peringatan Perdamaian Hiroshima adalah sebuah museum yang terletak di Taman Peringatan Perdamaian Hiroshima, tengah Hiroshima, Jepang, yang didedikasikan untuk mendokumentasikan serangan bom atom Hiroshima pada Perang Dunia II.

Kubah Bom Atom Hiroshima merupakan bagian dari Taman Peringatan Perdamaian Hiroshima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: