Hindari Tsunami, Puluhan Jet Tempur F-15J Eagle Di Okinawa Diparkir Rapi Ala Elephant Walk

Hindari Tsunami, Puluhan Jet Tempur F-15J Eagle Di Okinawa Diparkir Rapi Ala Elephant Walk

Foto : Ket tempur berjejer ala elephant walk.di Okinawa.-Hindari Tsunami, Puluhan Jet Tempur F-15J Eagle Di Okinawa Diparkir Rapi Ala Elephant Walk-Infomiliter.com

Peringatan tsunami Jepang baru-baru ini, yang menyerukan evakuasi di prefektur selatan wilayah pesisir Okinawa, dikeluarkan sebagai akibat dari gempa bumi terkuat dalam 25 tahun yang melanda wilayah Hualien di sisi timur Taiwan pada Rabu pagi.

BACA JUGA:Dassault Aviation: Produksi Jet Tempur Rafale Tiga Unit Per Bulan, Kecanggihannya Seperti Ini

Meskipun F-15J di Lanud Naha berhasil lolos dari dampak gempa yang lebih luas, pesawat lain yang lebih dekat dengan pusat gempa kurang beruntung.

Seperti beberapa F-16 Angkatan Udara Taiwan yang berbasis di Pangkalan Udara Hualien mengalami “rusak ringan.”

Sebagai catatan, Angkatan Udara AS (USAF) juga mempertahankan kontingen dalam menghasdirkan aset pesawat tempur bergilir di dekat Pangkalan Udara Kadena, yang terletak di utara pulau Okinawa.

Jika tsunami terjadi akibat gempa di lepas pantai Taiwan, dan mengarah ke timur laut, maka tsunami tersebut akan langsung menghantam Pangkalan Udara Naha.

BACA JUGA:Waduuh, Indonesia Diembargo Amerika, Jet Tempur TNI AU Yang Tertahan 7 Tahun di AS, Begini Kisahnya

Berdasarkan foto-foto yang beredar di media sosial, pengerahan jet-jet F-15 ni ke atas bukit menjauhi landasan pacu mungkin menarik untuk disaksikan.

Terutama mengingat mereka yang merawat aset-aset ini mengetahui bahwa tsunami segera menggenangi pangkalan tersebut. Orang-orang Jepang dikenal di seluruh dunia karena rasa keteraturan dan tingkat disiplin yang tinggi.

Bahkan ketika sedang berada dalam tekanan berat. F-15 yang berjejer rapi di jalan di jalan salah satu instalasi militer paling penting di Jepang adalah bukti bahwa personel militer Jepang memang sangat terlatih untuk merespon beragam skenario secara cepat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: