Simak, 4 Aplikasi Ini Jadi Amunisi Polri Selama Operasi Ketupat 2024

Simak, 4 Aplikasi Ini Jadi Amunisi Polri Selama Operasi Ketupat 2024

Foto : Karo Penmas Dihvumas Polri Brigjen Trunoyudho.-Simak, 4 Aplikasi Ini Jadi Amunisi Polri Selama Operasi Ketupat 2024-Humas Polri

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Polri menggelar Operasi Ketupat 2024 untuk menjaga kelancaran arus mudik dan balik pada masa mudik Idul Fitri 1445 H/2024. Berbagai aspek telah disiapkan Polri terkait upaya kelancaran lalu lintas arus mudik-balik lebaran.

Dalam operasi yang dilaksanakan 13 hari mulai dimulai 4 hingga 16 april 2024, Polri diperkuat 4 aplikasi demi membantu kelancaran lalu lintas arus mudik-balik.

“Terdapat 4 aplikasi utama yang sering digunakan dalam operasi besar kepolisian, khususnya lalu lintas,” ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Mabes Polri, Kamis (4/4/2024) sore.

Berikut rincian 4 aplikasi tersebut:

1. JID (Jasa Marga Intergrited Digital Map)

Merupakan aplikasi untuk memonitoring tol yang ada di dalam jasamarga seperti traffic counting. Jumlah kendaraan keluar masuk tol (gerbang tol) serta CCTV tol di setiap titik rawan kecelakaan, informasi kepadatan lalu lintas di rest area, serta informasi rekayasa lalu lintas dalam tol (one way, contra flow, dan lain-lain).

BACA JUGA: Sinergitas Pemkot, TNI – Polri Amankan Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 2024

2. CCTV

Berfungsi sebagai alat pemantau lalu lintas jika adanya rekayasa kepadatan, kecelakaan, atau gangguan kamtibmas baik dijalan arteri, jalan tol, maupun pusat pelabuhan.

Terdapat 6 (enam) cctv yang terhubung dalam Command Center KM 29 di Bekasi, Jawa Barat, yant terdiri dari:

CCTV Bagtik Aplikasi

Menjelaskan situasi cctv pantura (Karawang) atau jalur selatan (Nagrek)

CCTV ATMS RTMS Bagtik Korlantas

Menjelaskan situasi CCTV tambahan dalam tol yg belum terdata di JID serta menjelaskan jalur Cikampek dan tempat wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: