Pertamina Memastikan Pasokan LPG Subsidi Aman di Pagaralam Menjelang Idul Fitri

Pertamina Memastikan Pasokan LPG Subsidi Aman di Pagaralam Menjelang Idul Fitri

Pertamina Memastikan Pasokan LPG Subsidi Aman di Pagaralam Menjelang Idul Fitri--

PAGARALAMPOS.COM - Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, mengumumkan bahwa Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel telah memastikan ketersediaan pasokan gas elpiji 3kg (LPG) di Kota Pagaralam aman menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Hal ini sebagai antisipasi meningkatnya kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan.

Dalam keterangannya, Tjahyo Nikho Indrawan menyebutkan bahwa sejak awal Ramadhan, pada tanggal 11 Maret 2024, telah dilakukan ekstradroping atau fakultatif sejumlah 6.720 pcs tabung gas elpiji 3kg untuk Kota Pagaralam.

Penambahan pasokan ini dilanjutkan dengan droping pada tanggal 29 Maret sebanyak 6.720 pcs dan pada 31 Maret sebanyak 4.480 pcs, sehingga total fakultatif yang disalurkan mencapai 17.920 tabung.

BACA JUGA:Temuan Vila dan Mosaik dari Era Kekaisaran Romawi, Siapa Pemiliknya

"Stok tabung di pangkalan cukup aman," ungkap Tjahyo Nikho Indrawan, saat menjelaskan hasil monitoring stok LPG 3kg di pangkalan Kota Pagaralam pada 4 April 2024.

Dia juga menyebutkan jumlah tabung yang telah didistribusikan ke beberapa pangkalan di Kota Pagaralam, seperti Pangkalan Hendra Kelurahan Jokoh, Pangkalan Hernal Kelurahan Lubuk Buntak, Pangkalan Nur Yulianto Kelurahan Gunung Dempo, dan Pangkalan Sujiandra Kelurahan Alun Dua.

Meski demikian, Tjahyo menegaskan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir dan melakukan panic buying.

Pertamina telah menjamin distribusi dan pasokan LPG tetap cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Hari Raya Idul Fitri.

BACA JUGA:Cuma Ada Saat Perayaan Lebaran. Kue Tradisioanal dari Berbagai Daerah Ketika Idul Fitri

Sebagai bentuk dukungan, Pertamina bersama Pemerintah Daerah akan mengadakan operasi pasar di Kota Pagaralam pada 7 April 2024.

Lebih lanjut, Tjahyo mengimbau masyarakat untuk membeli LPG 3kg hanya di pangkalan resmi Pertamina yang menjamin kualitas dan harga sesuai HET (Harga Eceran Tertinggi).

Dia juga menekankan pentingnya pendaftaran dan pencocokan data NIK Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) di pangkalan LPG terdekat untuk mendapatkan LPG bersubsidi.

"LPG 3kg adalah produk subsidi yang ditujukan khusus untuk masyarakat yang kurang mampu. Oleh karena itu, kita harapkan masyarakat menggunakan LPG sesuai peruntukannya," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: