Inilah Khasiat Ajaib Buah Nangka yang Baik untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Inilah Khasiat Ajaib Buah Nangka yang Baik untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Inilah Khasiat Ajaib Buah Nangka yang Baik untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui -Foto: Net-

Antioksidan dan vitamin C yang terdapat dalam nangka dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh. Studi yang diterbitkan dalam International Journal of Food Science menunjukkan bahwa nangka mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh, seperti antikarsinogenik, antimikroba, antijamur, antiinflamasi, penyembuhan luka, dan efek hipoglikemik.

Konsumsi buah nangka dapat membantu menurunkan risiko penyakit dan mencegah infeksi.

3. Mencegah kerusakan sel DNA

Kandungan antioksidan pada nangka membantu melindungi sel-sel DNA dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, yang dapat menyebabkan perubahan sel DNA dan meningkatkan risiko kanker.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah Manfaat Baik dari Mengkonsumsi Teh Kombucha Baik untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Hindari 5 Jenis Makanan Ini Saat Berpuasa untuk Jaga Kesehatan Tubuh

4. Menyehatkan pencernaan

Nangka mengandung serat yang tinggi, yang dapat membantu meningkatkan pergerakan usus dan menjaga kesehatan pencernaan. Serat dalam nangka juga membantu membersihkan saluran usus dari racun.

5. Menjaga kesehatan kulit

Antioksidan dalam nangka membantu melambatkan aktivitas radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit. Selain itu, vitamin C dalam nangka membantu produksi kolagen, yang berperan dalam mengencangkan kulit dan mencegah kerutan.

Buah nangka direkomendasikan terutama untuk mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar UV, polusi, dan asap kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: