Ilhamsyah Ajak Warga Kelurahan Bumi Agung Lebih Sadar Kebersihan Lingkungan

Ilhamsyah Ajak Warga Kelurahan Bumi Agung Lebih Sadar Kebersihan Lingkungan

Ilhamsyah Ajak Warga Kelurahan Bumi Agung Lebih Sadar Kebersihan Lingkungan--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara, mengajak seluruh warga masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Ajakan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk menghindari penyakit diare dan penyakit kulit yang sering muncul di musim penghujan.

Lurah Bumi Agung, Ilhamsyah S Kom, menekankan pentingnya kebersihan lingkungan, terutama saat cuaca sering hujan.

"Pada kondisi cuaca yang cenderung sering hujan seperti saat ini, rawan menimbulkan penyakit. Untuk itu, kita terus berupaya mengajak warga untuk terus menerapkan PHBS di lingkungan tempat tinggal," ucap Ilham saat ditemui oleh Pagaralampos.com.

BACA JUGA:Terkait Viralnya Siswa SD Beri THR ke Wali Kelas, Begini Tanggapan Pengamat Pendidikan!

Ilham juga menyoroti risiko banjir dan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dapat timbul akibat kurangnya kebersihan lingkungan.

"PHBS penting untuk diterapkan, dengan membiasakan perilaku hidup sehat atas kesadaran sendiri. Sebab, semua perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran sendiri akan menularkan ke anggota keluarga," jelasnya.

Selain itu, Ilham berharap adanya perubahan perilaku masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Salah satu caranya adalah dengan menerapkan budaya gotong royong.

BACA JUGA:3 Kategori Tenaga Honorer Ini Tidak Akan Diangkat Sebagai PPPK 2024! Ini Penjelasan Lengkapnya!

"Yang terpenting ialah kesadaran masyarakat. Jika kesadaran masyarakat sudah meningkat, maka secara konsisten lingkungan yang bersih itu terus kita jaga," tambahnya.

Penerapan PHBS tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan individu tetapi juga untuk kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Dengan lingkungan yang bersih dan sehat, akan mengurangi potensi penyakit dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Untuk mendukung program kebersihan lingkungan ini, Kelurahan Bumi Agung juga melibatkan berbagai pihak, termasuk instansi pemerintah, organisasi masyarakat, dan stakeholder lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: