Mengenang Magnus Maximus: Pemberontak Romawi di Balik Legenda Wales

Mengenang Magnus Maximus: Pemberontak Romawi di Balik Legenda Wales

Magnus Maximus: Pemberontak Romawi di Balik Legenda Wales-Kolase by pagaralampos.com-Net

PAGARALAMPOS.COM – Mengenang Magnus Maximus, kita menjelajahi kisah pemberontak Romawi yang meninggalkan jejaknya dalam legenda Wales

Sebagai salah satu tokoh yang mencuat dalam sejarah Wales, Magnus Maximus dikenal karena perlawanannya terhadap kekuasaan Romawi pada abad ke-4 Masehi. 

Di balik citranya sebagai pemberontak, Magnus Maximus menyisakan legenda yang melekat kuat dalam budaya Wales, menciptakan narasi yang kaya akan kepahlawanan dan perjuangan.

Dalam artikel ini, kita akan merenungkan kembali peran dan pengaruh Magnus Maximus dalam pembentukan identitas dan mitologi Wales yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Inilah 4 Senjata Khas Sumatera Selatan yang Wajib Kalian Ketahui, No 2 bentuknya Unik

BACA JUGA:Misteri Sacsayhuamán, Jejak Astronomi Kuno Suku Inca yang Mengejutkan di Pegunungan Andes

Sebuah kisah heroik dari zaman kuno Romawi kembali mengemuka, kali ini bermula dari tokoh pemberontak yang menginspirasi mitos epik di tanah Wales: Magnus Maximus. 

Dua abad sebelum drama Brexit modern, Romawi menghadapi pemberontakan yang menakjubkan, ketika sebagian wilayah Kekaisaran Barat memberontak terhadap penguasa Italia mereka.

Namun, keberanian Maximus tidak cukup untuk mempertahankan kemerdekaan mereka dari cengkeraman Romawi yang kuat.

Dilansir dari sejarah, Maximus, seorang prajurit kelahiran Spanyol, memulai karirnya sebagai tentara biasa dan naik pangkat hingga menjadi komandan yang dihormati di seluruh Kekaisaran. 

BACA JUGA:Inilah Fakta dari Misteri Hubungan Manusia dengan Kuda di Zaman Bangsa Viking Dahulu!

BACA JUGA:Misteri Kampung Terbengkalai, Jejak Rumah Zaman Belanda yang Hilang dari Peta Jawa Barat

Di tahun-tahun 360-an dan 370-an Masehi, ia berjuang di medan perang dari Britania hingga Afrika, meraih keberhasilan besar dengan kemenangan atas suku Pict dan Scot pada tahun 382. 

Kemenangannya membuatnya diangkat sebagai kaisar oleh pasukannya pada tahun 383, menggantikan kaisar Romawi Barat, Gratian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: