Menikmati Ragam Khasiat Baik Minum Teh Kombucha yang Bagus Jaga Stamina Tubuh

Menikmati Ragam Khasiat Baik Minum Teh Kombucha yang Bagus Jaga Stamina Tubuh

Menikmati Ragam Khasiat Baik Minum Teh Kombucha yang Bagus Jaga Stamina Tubuh -Foto: net-

Teh kombucha adalah minuman fermentasi yang terbuat dari teh hitam dan kultur simbiosis bakteri dan ragi (scoby). Penambahakan bakteri dan ragi menjadikannya minuman probiotik. 

Mikroba probiotik pada teh kombucha dapat menciptakan perubahan metabolisme seperti yang terjadi ketika puasa. 

BACA JUGA:Mengulik Misteri dan Sejarah di Bangunnya Piramida Zaman Dahulu

BACA JUGA:Sudah Ada Sejak Romawi Kuno, Begini Sejarah Kamal Kanal Amsterdam

Dowen dan timnya juga menemukan melalui model cacing bahwa hewan yang mengonsumsi teh kombucha yang mengandung mikroba probiotik mengalami pengurangan akumulasi lemak dan penurunan kadar trigliserida.

Temuan ini menguatkan manfaat teh kombucha bagi kesehatan manusia, merncakup perlindungan terhadap penyakit metabolisme, peningkatan fungsi hati, dan mengurangi akumulasi lemak. 

Menurut Dowen, penting untuk menemukan cara baru dalam mengurangi akumulasi lemak dan menurunkan kadar trigliserida dalam tubuh. 

Itu karena di zaman modern semakin banyak kematian yang disebabkan oleh diabetes, hipertensi, dan penyakit kadiovaskular. 

BACA JUGA:Miliki Keunikan yang Menarik! Mari Mengenal Sejarah Pesanggrahan Rejowinangun Situs warungboto

BACA JUGA:Miliki Arsitektur Bangunan yang Menarik! Inilah Sejarah Asal-usul Pesanggrahan Rejowinangun

Penyakit penyebab kematian tersebut masuk dalam kategori sindrom metabolik. 

Monique Richard, ahli gizi terdaftar dan pemilik Nutrition In Sight yang tidak terlibat dalam penelitian ini mengingatkan bahwa penderita diabetes harus hati-hati dalam mengonsumsi teh kombucha. 

Teh kombucha dapat berinteraksi dengan obat diabetes. Richard juga mengingatkan tentang jumlah gula dan kafein dalam kombucha untuk tidak berlebihan. 

Ia menyarankan tetap berkonsultasi dengan dokter ahli untuk mendapatkan akar penyebab penumpukan lemak atau kadar trigliserida yang tinggi dalam tubuh Anda serta mengatahui takaran yang tepat dalam mengonsumsi teh kombucha.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: