Eksplorasi Chatbot AI! Inilah 7 Ragam Pilihan di Tengah Dominasi ChatGPT

Eksplorasi Chatbot AI! Inilah 7 Ragam Pilihan di Tengah Dominasi ChatGPT

Eksplorasi Chatbot AI! Inilah 7 Ragam Pilihan di Tengah Dominasi ChatGPT--

PAGARALAMPOS.COM - Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) telah mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir, dengan ChatGPT menjadi salah satu teknologi yang paling menonjol. 

Dirilis oleh OpenAI pada 30 November 2022, ChatGPT telah menjadi topik pembicaraan yang tak kunjung padam, menandai era baru dalam interaksi manusia dengan mesin.

Namun, dalam dunia yang terus bergerak maju, ChatGPT bukanlah satu-satunya pemain di arena ini. 

Sebuah studi oleh Tidio mengungkapkan bahwa jumlah chatbot berbasis suara diperkirakan akan meningkat menjadi lebih dari 8 miliar unit pada tahun 2023, dengan total pengguna mencapai 1,5 miliar dan terus bertambah. 

BACA JUGA:Rilis! 10 Ponsel Ini Bisa Kamu Miliki di Bulan April 2024. Buruan Cek!

Ini menunjukkan bahwa chatbot telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, terutama dalam membantu bisnis dan pemasaran.

Daftar Chatbot AI Pesaing ChatGPT:

1. Tidio

Menurut Forbes, Tidio menduduki peringkat teratas sebagai chatbot terbaik pada Juli 2023. 

Dengan tarif langganan sebesar US$19 atau setara dengan Rp285.684, Tidio menawarkan layanan yang memudahkan bisnis dalam berbagai aspek seperti pemasaran dan interaksi pelanggan.

BACA JUGA:Pirelli Siap Gantikan Mechelin di Ajang MotoGP 2027? Ini Kata Pabrikan Terbaik Ban Balap Dunia Asal Eropa Ini

2. HubSpot

Meskipun bukan buatan perusahaan teknologi besar seperti Google Bard atau Bing, HubSpot berhasil menempati posisi kedua. 

HubSpot tidak hanya menjawab pertanyaan tetapi juga menyediakan HubSpot Chatbot Builder secara gratis untuk mengoptimalkan bisnis, dengan tampilan web yang konsisten dan menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: