Satgas Yonif 721/Mks Bersama Pemda Tolikara Laksanakan Mediasi Pembukaan Pemalangan Jalan

Satgas Yonif 721/Mks Bersama Pemda Tolikara Laksanakan Mediasi Pembukaan Pemalangan Jalan

PAPUA, PAGARALAMPOS.COM - Satgas Yonif 721/Mks Pos Karubaga bersama Kodim, Polres dan Pemda Tolikara melaksanakan mediasi dengan tokoh masyarakat untuk membuka jalan yang di palang.

Yang bertempat di Jalan Poros Wamena-Tolikara, Distrik Poganeri, Kab. Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan, Jumat (29/03/24).

Pemalangan jalan ini dilaksanakan oleh masyarakat setempat karena adanya kesalah pahaman terkait hasil pemilu yang dilaksanakam di Kabupaten Tolikara.

Wadan Satgas Yonif 721/Mks Kapten Inf Senopati Yudho Prakoso menyampaikan dalam keterangannya bahwa berbagai kegiatan demi menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan RI dan PNG selalu dilaksanakan.

BACA JUGA:Misi Kemanusiaan untuk Palestina, Super Hercules TNI AU Tiba di New Delhi

Salah satunya dengan melaksanakan mediasi kepada tokoh masyarakat Distrik Poganeri.

"Tokoh masyarakat merupakan kunci penting untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Tolikara karena Tokoh Masyarakat sangat dihargai dan dihormati", ucapnya.


Foto : Satgas Pamtas RI PNG mediasi warga-Satgas Yonif 721/Mks Bersama Pemda Tolikara Laksanakan Mediasi Pembukaan Pemalangan Jalan-Pupentni

Kegiatan mediasi pembukaan jalan ini berlangsung tertib dan warga setempat mau menerima hasil negosiasi antara Pemda dan Warga Distrik Poganeri.

BACA JUGA:Cerianya Anak-anak SD di Perbatasan Menyantap Masakan Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP

Bapak Marthen Kogoya, S.H., M.A.P. selaku Pj Bupati Tolikara mengucapkam banyak terima kasih kepada Personel Satgas Yonif 721/Makkasau atas keterlibatan dalam mengamankan dan menjaga ketertiban di Kabupaten Tolikara.

"Kami pemda Tolikara sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif 721/Makkasau atas keterlibatannya dalam menjaga ketertiban serta mengamankan wilayah Kabupaten Tolikara selama bertugas," ucapnya.

BACA JUGA:BRAVO Yonarhanud, Kesigapan Satgas Pamtas RI-MLY Amankan Miras Ilegal Malaysia

Dengan kegiatan mediasi ini salah satunya sudah sangat membantu kami untuk melaksanakan komunikasi yang baik dengan Masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: