Jay Idzes, Bintang Baru Timnas Indonesia yang Membelah Jantung Vietnam

 Jay Idzes, Bintang Baru Timnas Indonesia yang Membelah Jantung Vietnam

Jay Idzes, Bintang Baru Timnas Indonesia yang Membelah Jantung Vietnam--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam suasana euforia kemenangan gemilang Timnas Indonesia dengan skor telak 3-0 atas Vietnam, ada satu nama yang muncul sebagai sorotan: Jay Idzes.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) malam WIB, Jay Idzes berhasil mencetak gol spektakuler yang membuat pendukung Garuda berdecak kagum.

Pelatih Shin Tae-yong memilih strategi dengan memasukkan pemain keturunan yang baru saja mendapatkan naturalisasi, seperti Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Thom Haye, yang baru saja menyelesaikan proses naturalisasinya, memulai debutnya dengan assist brilian yang berujung gol dari Jay Idzes pada menit kesembilan pertandingan.

BACA JUGA:Menakjubkan, 7 Keajaiban Dunia Kuno yang Tersembunyi

Tak hanya Thom Haye, Ragnar Oratmangoen juga menunjukkan performa impresifnya.

Penyerang klub Belanda ini mencetak gol debutnya untuk Indonesia, menambah keunggulan timnas dalam pertandingan tersebut.

Kejutan tambahan datang dari Ramadhan Sananta di masa injury time yang berhasil mencetak gol ketiga, memastikan kemenangan telak 3-0 bagi Timnas Indonesia.

Kemenangan ini tidak hanya menjadi prestasi bagi Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, tetapi juga memutus rekor buruk selama 20 tahun Timnas Indonesia tidak pernah meraih kemenangan di Stadion My Dinh, Hanoi.

BACA JUGA: Ustadz Muhaimin AZ dan Dr. Elvera Siap Bertarung di Pilwako Pagar Alam 2024, Ini Dia Programnya!

Kemenangan sebelumnya datang pada tahun 2004 saat Timnas Indonesia menang 3-0 dalam ajang Piala Tiger 2004.

Menariknya, salah satu pemain yang menjadi bintang dalam pertandingan ini, Jay Idzes, memiliki cerita menarik di balik keputusannya untuk membela Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Jay Idzes memiliki peluang untuk bermain untuk timnas Belanda.

Bek tangguh Venezia FC ini diminati oleh timnas Belanda dan berpeluang untuk berduet dengan pemain bintang seperti Stefan de Vrij dari Inter Milan dan Virgil van Dijk dari Liverpool.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: