HK Pastikan Perbaikan Tol Trans Sumatera Rampung Sebelum Lebaran, Pemudik Dipastikan Aman dan Nyaman

HK Pastikan Perbaikan Tol Trans Sumatera Rampung Sebelum Lebaran, Pemudik Dipastikan Aman dan Nyaman

HK Pastikan Perbaikan Tol Trans Sumatera Rampung Sebelum Lebaran, Pemudik Dipastikan Aman dan Nyaman--

PAGARALAMPOS.COM - Menjelang arus Mudik Lebaran 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) telah memastikan kesiapan infrastruktur jalan tol Trans Sumatera untuk menyambut dan melayani pemudik.

Dengan fokus pada Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung (Terpeka) dan Tol Pekanbaru - Dumai (Permai), perusahaan ini telah melakukan pemeliharaan rutin serta perbaikan major untuk memastikan kualitas jalan yang optimal bagi pengguna.

Menurut Tjahjo Purnomo, Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, pemeliharaan tersebut dilakukan dengan menggunakan berbagai metode yang disesuaikan dengan kondisi perkerasan jalan tol.

Dengan progress pengerjaan mencapai 52% untuk Tol Terpeka dan 100% untuk Tol Permai, Hutama Karya menargetkan penyelesaian perbaikan tepat waktu sebelum momen Mudik Lebaran tiba.

BACA JUGA:Ngabuburit di Kota Semarang, Manjakan Mata, Ini 5 Tempat Wisata Menariknya

Salah satu metode yang digunakan adalah metode beton rigid, yang menjanjikan kualitas jalan tol yang semakin nyaman bagi pengguna.

Tjahjo menegaskan bahwa perusahaan memastikan perjalanan pemudik akan aman dan nyaman dengan seluruh pemeliharaan yang telah dilakukan oleh HK Group.

Dalam pengerjaan pemeliharaan, PT Hakaaston (HKA) sebagai Jasa Layanan Operasi (JLO) turut berperan dengan menggunakan 7.900 ton material beton aspal atau hotmix berkualitas terbaik.

Pengerjaan ini dimulai dengan rekonstruksi dan rekondisi jalan tol sejak awal bulan Januari 2024, dengan tujuan menciptakan kondisi zero pothole atau tanpa lubang yang dapat mengganggu pengalaman berkendara.

BACA JUGA: Pj Wako Pagaralam Hadiri Rapat Perencanaan Investasi dan Penanaman Modal, Ini Hasilnya!

Sebelum memilih material dan metode pemeliharaan, HKA melakukan penilaian kondisi perkerasan jalan dengan menggunakan metode Surface Distress Index.

Hal ini memungkinkan mereka untuk lebih terukur sesuai dengan standar yang berlaku, serta mengidentifikasi jenis kerusakan yang terjadi secara lebih akurat.

Adapun titik lokasi pemeliharaan terletak di Tol Terpeka antara KM 147 hingga KM 190.

Selama masa pemeliharaan, Hutama Karya menghimbau pengguna jalan tol untuk memperhatikan rambu-rambu yang telah dipasang sebelum titik lokasi pemeliharaan, dan berhati-hati saat melintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: