Ngabuburit di Kota Semarang, Manjakan Mata, Ini 5 Tempat Wisata Menariknya

Ngabuburit di Kota Semarang, Manjakan Mata, Ini 5 Tempat Wisata Menariknya

Foto : Wisata Semarang.-Ngabuburit di Kota Semarang, Manjakan Mata, Ini 5 Tempat Wisata Menariknya-Google.com


Foto : Lawang Sewu.-Ngabuburit di Kota Semarang, Manjakan Mata, Ini 5 Tempat Wisata Menariknya-Google.com

Tempat liburan populer di Kota Semarang yang wajib untuk kamu kunjungi ketika. Nikmati bangunan ikonik sisa kolonialisme Belanda di masa lalu ini untuk berburu foto anti mainstream.

Liburan di Semarang tak akan lengkap ketika kamu melewatkan destinasi wisata sejarah satu ini. Banyak koleksi menarik yang bisa kamu saksikan khususnya mengenai perkembangan transportasi kereta api. Banyak juga koleksi kuno yang bisa anda lihat di Lawang Sewu Semarang.

3. Curug Gondoriyo

Tempat wisata di Semarang satu ini menawarkan keindahan curug atau air terjun setinggi 20 meter. Curug ini berada di Ngaliyan Semarang tepatnya di Kelurahan Gondoriyo. 

BACA JUGA:Menjelajahi Pesona Wisata Religi Semarang untuk Ramadhan 2024

Di curug ini dipercaya terdapat arca tua berbentuk harimau di dalam gua. Di spot wisata ini, kamu juga menikmati Jembatan Mak Comblang yang menyambungkan Kelurahan Gondoriyo dan Beringin.

Curug ini termasuk curug yang bisa diakses dengan mudah karena letaknya di perkampungan warga. Kamu juga bisa menyaksikan Talang Londo yang merupakan saluran air dari kayu jati yang telah berusia 100 tahun.

4. Kota Lama

Berkunjung ke Semarang tidak akan terasa lengkap kalau tidak datang ke kawasan Kota Lama Semarang.

Tempat wisata di Semarang ini memang sudah lama dikenal sebagai lokasi wisata paling populer di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah tersebut. Apalagi, kalau kamu adalah seorang yang gemar berburu foto. 

BACA JUGA:Jejak Sejarah, Pesona Destinasi Wisata Religi Semarang yang Harus Kamu Tahu

Deretan bangunan tua bergaya Eropa klasik, kerap menjadi buruan para fotografer. Di kawasan Kota Lama Semarang, kamu akan menjumpai keberadaan tempat-tempat yang kerap diramaikan oleh pengunjung.

5. Dusun Semilir Eco Park


Foto : Dusun Semilir Eco Park-Ngabuburit di Kota Semarang, Manjakan Mata, Ini 5 Tempat Wisata Menariknya-Google.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: