5 Rekomendasi Wisata Unik di Indonesia yang Anti-Mainstream, Bikin Kamu Ngadem

5 Rekomendasi Wisata Unik di Indonesia yang Anti-Mainstream, Bikin Kamu Ngadem

Foto : wisata indonwsia-5 Rekomendasi Wisata Unik di Indonesia yang Anti-Mainstream, Bikin Kamu Ngadem-Google.com

Untuk mencapai Kawah Ijen, kamu harus dalam kondisi prima karena saat mendaki ke kawah, medan yang ditempuh cukup berat. Belum lagi, kamu harus terus aktif untuk menggerakkan badan di tengah dinginnya suhu udara. 

3. Gili Iyang

Kabupaten Sumenep, Jawa Timur memiliki satu pantai yang cukup mempesona yaitu Gili Iyang. Pulau ini adalah pulau dengan kapasitas oksigen terbaik kedua di dunia. Di dalam pulau ini, tidak ada kendaraan darat yang memberikan polusi. 

Untuk mengunjungi destinasi wisata unik dan anti-mainstream di Indonesia satu ini, kamu bisa berkendara terlebih dahulu sampai ke Pelabuhan Dungek, lalu dapat meminta nelayan untuk mengantarkan ke Gili Iyang dengan tarif sekitar Rp15.000 per orang.


Foto : Pantai Gili Iyang-5 Rekomendasi Wisata Unik di Indonesia yang Anti-Mainstream, Bikin Kamu Ngadem-Google.com

Kalau kamu datang dengan rombongan besar, disarankan untuk menyewa perahu agar dapat diantarkan langsung bersama seluruh rombongan. 

BACA JUGA:Inilah 5 Tradisi Paling Mengerikan dan Anti mainstream Di Indonesia

Waktu tempuh yang diperlukan dari Pelabuhan Dungek sekitar 45 menit hingga satu jam, tergantung kondisi cuaca.

Selama berada di destinasi wisata unik di Indonesia ini, kamu bisa menghirup oksigen yang bersih serta berfoto-foto dan mengunjungi goa yang ada di tepian Gili Iyang yang tak kalah mempesona.

4. Sumur Raksasa, Donggala

Sumur Raksasa yang terletak di Donggala, Sulawesi Tengah memiliki diameter yang mencapai 10 meter dan kedalaman airnya hingga 5 meter.


Foto : Sumur Donggala.-5 Rekomendasi Wisata Unik di Indonesia yang Anti-Mainstream, Bikin Kamu Ngadem-Google.com

Sumur raksasa ini menjadi salah satu obyek wisata unik andalan yang ada di Kabupaten Donggala. Masyarakat sekitar lebih mengenal sumur ini dengan Pusentasi.

BACA JUGA:Menakjubkan, Inilah Kuil Udara Avatar Versi Dunia Nyata, Istana Yungbulakang di Tibet

Penduduk setempat percaya bahwa air dalam sumur ini bisa mengobati segala macam penyakit, maka tak jarang banyak pengunjung yang ingin berendam di dalam sumur ini.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: