Menelusuri Kampung Majapahit, Dikelilingi Puluhan Candi Berasa Hidup di Zaman Kerajaan

Menelusuri Kampung Majapahit, Dikelilingi Puluhan Candi Berasa Hidup di Zaman Kerajaan

Foto : candi peninggalan Majapahit.-Menelusuri Kampung Majapahit, Dikelilingi Puluhan Candi Berasa Hidup di Zaman Kerajaan-Google.com

PAGARALAMPOS.COM - Dinamakan Kampung Majapahitdengan dominasi rumah dan bangunan berbahan batu bata sehingga memberikan kesan sangat klasik. Kampung Majapahit desa Bejijong adalah desa wisata

berbasis seni budaya, sejarah, alam dan industri kreatif. Kampung Majapahit dikelilingi puluhan Candi yang indah tinggalan kerajaan Majapahit yg pernah jaya di tahun 1400M.

Kampung yang berada di Desa Beijong, Kecamatan Trowulan Mojokerto ini memang dipenuhi dengan sisa bangunan, tembok kuno, batu-batuan kuno sampai tata letak bangunannya pun menunjukkan usia yang sudah sangat tua.

Di Kampung Majapahit ini terdapat rumah-rumah yang bentuk bangunannya menyerupai pendopo, sedikit terbuka dengan empat tiang kayu penyengga. Lantai yang terbuat dari batu sungai yang ditutup dengan batu berwarna merah marun.

BACA JUGA:Perjuangan Raden Wijaya Menumpas Ribuan Pasukan Mongol, Persekutuan Menaklukkan Kediri, Awal Kisah Majapahit

Atap rumahnya berbentuk limas segitiga yang memanjang. Kemudian pintu masukanya terdiri dari dua daun pintu kembar yang terbuat dari kayu.


Foto : candi peninggalan Majapahit.-Menelusuri Kampung Majapahit, Dikelilingi Puluhan Candi Berasa Hidup di Zaman Kerajaan-Google.com

Dengan ukuran yang lumayan besar. Di sisi kanan dan kiri pintu terdapat dua buah jendela yang terbuat dari kayu.

Di desa ini juga terdapat banyak peninggalan bersejarah lainnya seperti Candi Brahu dan Makam Siti Inggil yang merupakan makam sang raja Majapahit yaitu Raden Wijaya.

Di sini juga terdapat Maha Vihara Majapahit Beijong dan masih banyak hal lainnya yang berbau Majapahit terdapat di sini.

BACA JUGA:Gunung Penanggungan. Mengulik Tempat Suci Peninggalan Majapahit Abad 15

Bukan hanya bangunan kuno yang seakan membawa kita ke masa Kerajaan Majapahit. Aktivitas warga di kampung ini juga bakal membawa kamu kembali ke masa Majapahit.

Banyak warga di sini yang berprofesi sebagai pembatik tulis dan sebagian lainnya adalah pengrajin patung tanah.

Untuk diketahui, Desa wisata Kampung Majapahit Bejijong merupakan wisata berbasis seni budaya, sejarah, alam dan industri kreatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: