Pj Wako Membuka Amaliah Ramadhan 1445 H di Kota Pagar Alam, Menjaga Kerukunan dan Kebajikan Bersama

Pj Wako Membuka Amaliah Ramadhan 1445 H di Kota Pagar Alam, Menjaga Kerukunan dan Kebajikan Bersama

Pj Wako Membuka Amaliah Ramadhan 1445 H di Kota Pagar Alam, Menjaga Kerukunan dan Kebajikan Bersama--

PAGARALAMPOS.COM - Pada malam Kamis yang penuh berkat, Kota Pagar Alam menyaksikan momen istimewa dengan pembukaan Amaliah Ramadhan 1445 H.

Pj Wali Kota, H Lusapta Yudha Kurnia SE MM, bersama dengan Pj Ketua TP PKK, Liza Pratiwi Yudha, memimpin acara yang diselenggarakan di Masjid Al-Akbar, Gunung Gare.

Sebagai bagian dari agenda rutin setiap bulan Ramadan, kegiatan ini mencerminkan komitmen Pemerintah Kota Pagar Alam untuk merayakan dan menjalankan kebaikan Ramadan dengan penuh khidmat.

Dalam sambutannya, H Lusapta Yudha Kurnia menyampaikan salam dan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat Kota Pagar Alam.

BACA JUGA: Pemindahan Ibu Kota Dipercepat, Kementerian PUPR Garap 89 Paket Pekerjaan di IKN Kejar Target Pembangunan!

Beliau menekankan pentingnya sinergi dalam menjalankan kegiatan Ramadan, mengajak semua pihak untuk bersama-sama memelihara, menjalankan, dan meningkatkan karakter serta perilaku yang baik selama bulan suci ini.

Pesan yang disampaikan Pj Wali Kota tidak hanya tentang menjalankan ibadah, tetapi juga tentang menghidupkan nilai-nilai kebersamaan, kerukunan, dan kebaikan di tengah-tengah masyarakat.

Acara pembukaan ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah setempat dalam melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Forkopimda Pagar Alam, Pj Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli, Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan, serta tokoh agama dan para ulama turut hadir untuk menyemarakkan acara tersebut.

BACA JUGA: Skandal Suap dalam Pengangkatan Kepala Sekolah, Protes Wali Murid Guncang Kota Bengkulu, Ini Selengkapnya!

Tidak hanya itu, kehadiran Kepala OPD, Camat, Lurah, BAZNAS, MUI, Kankemenag, dan masyarakat secara luas juga menunjukkan dukungan yang kuat untuk mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan yang bermanfaat dan bernilai ibadah.

Salah satu kegiatan yang menjadi fokus utama adalah Safari Ramadhan yang dilaksanakan di sejumlah Masjid di lima Kecamatan di Kota Pagar Alam.

Safari Ramadhan ini menjadi momen untuk menjalin silaturahim antarumat beragama dan memperkuat tali persaudaraan dalam kerangka kebhinekaan yang ada.

Selain itu, Tarawih Berjamaah di Rumah Dinas Wali Kota, Peringatan Nuzulul Qur'an, dan Tadarusan Al-Qur'an juga menjadi bagian integral dari rangkaian kegiatan Amaliah Ramadhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: