Babinsa Terima Bantuan Motor Dinas dari Menhan RI

Babinsa Terima Bantuan Motor Dinas dari Menhan RI

Foto : Bantua motor dinas untuk Babinsa.-Babinsa Terima Bantuan Motor Dinas dari Menhan RI-Kodam2sriwijaya_penerangan

PAGARALAMPOS.COM - Dalam upaya mendukung kinerja para Babinsa di wilayahnya, Dandim 0430/Banyuasin, didampingi Perwira Staf menyerahkan Kendaraan dinas roda dua bantuan Menteri Pertahanan RI kepada anggota Babinsa (Bintara Pembina Desa) bertempat di Lapangan Makodim Jln. Lingkar Sekojo komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin. 

Hal itu disampaikan Dandim 0430/BA Letkol Inf Roni Sugiarto dalam rilisnya. Banyuasin. Rabu (13/3/2024).

Diungkapkan Dandim, pemberian bantuan kendaraan dinas ini bertujuan untuk mendukung tugas dan kinerja para Babinsa, yang merupakan ujung tombak terdepan di satuan komando kewilayahan TNI.

BACA JUGA:Berkat Binter, Babinsa Kodim 0406/LL Berhasil Kumpulkan Senjata Api Rakitan Serahan Warga

Total ada 25 unit kendaraan dinas dan setiap Koramil mendapatkan 5 unit langsung diserahkan kepada Babinsa.


Foto : Bantua motor dinas untuk Babinsa.-Babinsa Terima Bantuan Motor Dinas dari Menhan RI-Kodam2sriwijaya_penerangan

"Jjumlah ini belum sebanding dengan jumlah Babinsa yang ada, sehingga beberapa Babinsa masih belum menerima kendaraan dinas serupa." ujar Letkol Roni

"Dengan adanya sepeda motor dinas baru ini, diharapkan pelaksanaan tugas Babinsa dalam pembinaan teritorial di wilayah Kodim 0430/BA akan semakin baik." imbuhnya.

BACA JUGA:Pangdam II/Swj Kunker ke Jambi, Babinsa Adalah Ujung Tombak TNI AD

Dandim juga menekankan agar Babinsa melakukan perawatan kendaraan dinas tersebut secara rutin dan berkala, sehingga usia pakainya lebih panjang.

“Rawatlah kendaraan ini seperti milik sendiri, sehingga siap dioperasionalkan guna mendukung satuan sesuai tugas dan fungsinya,” ucapnya

"Patuhi aturan berlalu lintas dan pastikan kelengkapan surat administrasi kendaraan seperti SIM dan STNK, baik ketika sedang berdinas maupun di luar jam dinas." pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: