Gotong Royong Warga di Kelurahan Padang Temu, Upaya Menciptakan Lingkungan Bersih dan Nyaman

Gotong Royong Warga di Kelurahan Padang Temu, Upaya Menciptakan Lingkungan Bersih dan Nyaman

Gotong Royong Warga di Kelurahan Padang Temu, Upaya Menciptakan Lingkungan Bersih dan Nyaman--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam sebuah kota, menjaga kebersihan lingkungan bukanlah hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab bersama seluruh warga.

Hal ini menjadi perhatian utama di Kelurahan Padang Temu, di Kota Pagaralam.

Dibawah kepemimpinan Lurah Padang Temu, Anggreidi Troy Revaldo, semangat gotong royong untuk menjaga lingkungan terus ditingkatkan.

Menurut Lurah Padang Temu, Anggreidi Troy Revaldo, salah satu cara efektif untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman adalah melalui partisipasi aktif warga dalam kegiatan gotong royong.

BACA JUGA:Drama One Shot Scandal, Kisah Atlet Nasional Dibintangi Jung Kyung Ho, Berikut Sinopsisnya

Dalam wawancara dengan Pagaralam Pos, Anggreidi menyampaikan bahwa pihak kelurahan secara konsisten menghimbau kepada warga, khususnya ketua RT dan RW, untuk selalu menjaga dan membersihkan lingkungan masing-masing.

"Hal ini dilakukan supaya lingkungan kita tetap bersih, terutama di daerah aliran sungai agar tidak membuang sampah sembarangan dan mencegah terjadinya penyumbatan," jelasnya.

Tak hanya memberikan himbauan, Lurah Padang Temu juga memberikan apresiasi kepada RT, RW, dan Karang Taruna yang telah aktif melakukan kegiatan gotong royong.

Ia berharap semangat positif ini terus dipelihara dan mengajak wilayah-wilayah yang masih jarang melakukan gotong royong untuk mencontoh lingkungan yang aktif agar kebersihannya tetap terjaga.

BACA JUGA:Yuk intip Sinopsis Drama Moving, Kisah Para Manusia Super Lintas Generasi

Salah satu tujuan utama dari upaya menjaga kebersihan lingkungan ini adalah untuk mencegah berkembangnya sarang penyakit.

"Jika aliran drainase terjaga kebersihannya, maka tidak akan menimbulkan sarang penyakit," terangnya.

Anggreidi juga menekankan pentingnya kesadaran masyarakat akan tanggung jawab bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan slogan yang diusung, 'Besemah Bersih, Sejuk, Aman, dan Ramah', dimana setiap poin dari slogan tersebut diupayakan untuk dijalankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: