Benahi Karakter dan Perilaku, Pemkot Pagaralam Laksanakan Giat Amaliah Ramadhan 1445 H, Ini Kegiatannya!

 Benahi Karakter dan Perilaku, Pemkot Pagaralam Laksanakan Giat Amaliah Ramadhan 1445 H, Ini Kegiatannya!

Benahi Karakter dan Perilaku, Pemkot Pagaralam Laksanakan Giat Amaliah Ramadhan 1445 H, Ini Kegiatannya!--

PAGARALAMPOS.COM -  Pemerintah Kota Pagar Alam kembali menggelar Amaliah Ramadhan 1445 H dengan penuh semangat dan kebersamaan.

Acara yang diselenggarakan di Masjid Al-Akbar, Gunung Gare, Kota Pagar Alam pada Kamis malam ini dibuka secara resmi oleh Pj Wali Kota Pagar Alam, H Lusapta Yudha Kurnia SE MM, didampingi oleh Pj Ketua TP PKK, Liza Pratiwi Yudha.

Amaliah Ramadhan telah menjadi bagian dari agenda rutin Pemerintah Kota Pagar Alam setiap bulan Ramadan.

Kegiatan tersebut meliputi Safari Ramadhan di sejumlah masjid di lima kecamatan di Kota Pagar Alam, Tarawih Berjamaah di Rumah Dinas Wali Kota, Peringatan Nuzulul Qur'an, dan Tadarusan Al-Qur'an.

BACA JUGA:Usai Misi Kemanusiaan, KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat 992 Tiba Di Tanah Air

Dalam sambutannya, H Lusapta Yudha Kurnia menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 1445 H/2024 H kepada seluruh masyarakat Kota Pagar Alam.

Beliau juga menekankan pentingnya sinergisitas dari semua pihak dalam menjalankan kegiatan tersebut.

"Beberapa kegiatan tersebut tentunya tidak akan maksimal tanpa adanya sinergisitas dari semua pihak, sehingga pada kesempatan ini saya mengajak semuanya untuk sama-sama memelihara, menjalankan, dan membenahi karakter dan perilaku kita di bulan suci ini," ujarnya.

Selain itu, Pj Wali Kota juga berharap agar masyarakat dapat menuju Hari Raya Idul Fitri sebagai orang-orang yang selalu diberikan rahmat dan barokah dari Allah SWT.

BACA JUGA:Perkuat Ketahanan Pangan, Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Tanam Cabai Serentak

Hal ini menjadi momentum penting bagi seluruh masyarakat untuk meningkatkan kualitas spiritual dan moral selama bulan Ramadan.

Kegiatan pembukaan Amaliah Ramadhan 1445 H ini turut dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Forkopimda Pagar Alam, Pj Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli, Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan.

Seluruh Kepala OPD, Camat dan Lurah di Lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam, BAZNAS, MUI, Kankemenag, tokoh agama, tim Safari Ramadhan, dan masyarakat umum.

Keberadaan semua pihak ini menambah semarak dan kebersamaan dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: